Pilpres 2019

Inilah Peran Gubernur NTB di Timses Jokowi-KH Ma’ruf, Salah Satunya Dekati Tokoh Agama

"Misalnya melakukan pendekatan kepada tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh agama yang selama ini belum ke Pak Jokowi lah," kata Arsul Sani.

Inilah Peran Gubernur NTB di Timses Jokowi-KH Ma’ruf, Salah Satunya Dekati Tokoh Agama
Instagram
Ustaz Abdul Somad dan Tuan Guru Bajang (TGB). Bila masuk Timses Jokowi-KH Ma'ruf Amin, TGB akan berperan mendekati para tokoh masyarakat dan agama. 

SURYA.co.id | JAKARTA – Tim sukses (timses) pasangan capres-cawapres Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin berencana memasukkan nama Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi dalam susunan kepengurusan.

Bila nanti TGB benar-benar masuk dalam susunan timses, maka ia akan menempati posisi di Dewan Pengarah tim, atau ada slot penugasan khusus.

TGB yang beberapa waktu lalu memuji kinerja Presiden Jokowi itu sempat membuat para petinggi Partai Demokrat ‘kebakaran jenggot.

Pasalnya, partai berlambang mercy itu menyatakan mendukung pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) atau Timses Jokowi-KH Ma’ruf Arsul Sani menyatakan kemungkinan posisi TGB  di timses Jokowi-Ma'ruf Amin.

Namun, Arsul mengatakan belum ada pembahasan secara resmi terkait hal itu. Menurut Asrul, TGB masuk di Dewan Pengarah atau penugasan khusus.

"Kalau pak TGB memang belum kami bahas. Tapi nanti bisa di Dewan Pengarah atau juga nanti di penugasan khusus," ujar Arsul, di Rumah Aspirasi, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (8/9/2018).

Apabbila TGB menempati posisi tersebut, mantan politisi Demokrat itu nantinya akan bertugas melakukan pendekatan kepada tokoh-tokoh masyarakat atau agama.

"Penugasan khusus itu kan misalnya ditugaskan untuk melakukan pendekatan kepada tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh agama yang selama ini belum ke Pak Jokowi lah. Kira-kira seperti itu, tentu bersama-sama dengan Kiai Ma'ruf," bebernya.

Sebelum TGB, nama kader Partai Demokrat lainnya yang menyeberang ke Jokowi-KH Ma’ruf Amin adalah Deddy Mizwar.

Di susunan timses, nama mantan aktor sinetron itu sebagau juru bicara. Tentunya, posisi mantan wakil gubernur Jawa Barat itu berbeda dengan TGB nantinya.

Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help