Persebaya Surabaya

Hari Keempat Pimpin Latihan Persebaya, Djanur Fokuskan Pertajam Taktikal

Taktikal terus di genjot mengingat laga Bajul Ijo selanjutnya sudah sangat dekat, yaitu kala menjamu PS Tira di Stadion Gelora Bung Tomo

Hari Keempat Pimpin Latihan Persebaya, Djanur Fokuskan Pertajam Taktikal
Persebaya/Jonathan Yohvinno
Pelatih Persebaya Djajang Nurdjaman 

SURYA.co.id I SURABAYA – Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya Surabaya kembali pimpin latihan tim berjuluk Bajul Ijo di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu sore (8/9/2018).

Latihan ini menjadi hari keempat pelatih yang akrab disapa Djanur itu memimpin latihan di tim Bajul Ijo, diungkapkan Djanur, di hari keempat ini fokus latihan masih tetap untuk mempertajam taktikal.

Taktikal terus di genjot mengingat laga Bajul Ijo selanjutnya sudah sangat dekat, yaitu kala menjamu PS Tira di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (11/9/2018), dimana merupakan laga pekan ke-21 Liga 1 2018. 

“Fokus ke taktikal bagaimana bertahan juga menyerang, intinya taktikal. Ini hari Sabtu, masih ada dua hari latihan lagi, besok di Bhayangkara, dan lusanya di sini (Gelora Bung Tomo, red) lagi, itu sebagai persiapan terakhir,” ungkap pelatih asal Majalengka itu pada Surya.co.id, usai pimpin latihan di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu sore (8/9/2018). 

Sementara itu, salah satu pemain sayap tim Bajul Ijo, Osvaldo Haay yang di latihan sebelumnya mengikutil latihan secara terpisah bersama Raphael Maitimo, di latihan yang berdurasi selama 90 menit ini, Osvaldo sudah sudah mengikuti latihan bersama tim secara penuh. 

Diakui Djanur, kondisi Osvaldo Haay sudah membaik, bahkan sangat mungkin mantan pemain Persipura itu bisa diturunkan di laga menjamu PS Tira.

Peran Osvaldo tentu sangat dibutuhkan oleh tim Bajul Ijo untuk menjadi salah satu opsi mengisi slot yang ditinggalkan oleh Irfan Jaya karena sedang bergabung dengan Timnas Indonesia untuk persiapan laga uji coba melawan Mauritius di Stadion Candrabhaga, Bekasi Selasa (11/9/2018).

“Sudah keliatan tadi, tidak ada masalah, saya pantau dan sudah saya tanya juga tadi, dalam artian sangat mungkin untuk diturunkan di laga nanti melawan PS Tira,” tambah mantan pelatih Persib dan PSMS Medan tersebut.

Dengan kembalinya beberapa pemain utama yang sebelumnya di dera cedera, tentu akan menjadikan Djanur memiliki banyak opsi menerapkan strategi permainan, apalagi diakui mantan pelatih Persib itu, tim lawan (PS Tira) adalah salah satu tim kuat.

Salah satu indikasi itu menurutnya karena dilaga terakhir, tim besutan Nil Maizar itu bisa menaklukkan salah satu tim tangguh, Persipura Jayapura dengan skor 1-0.

“PS Tira adalah tim kuat, terbukti mereka bisa kalahkan Persipura di laga terakhir, jadi kita tidak tidak pernah menganggap enteng lawan,” pungkasnya. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved