Asian Games 2018

Atlet Jatim Peraih Medali Asian Games 2018 dapat Penghargaan dari Khofifah-Emil

Puluhan atlet dari berbagai cabang olahraga tersebut diundang dalam acara Selamatan Relawan Khofifah-Emil di Jatim Expo

Atlet Jatim Peraih Medali Asian Games 2018 dapat Penghargaan dari Khofifah-Emil
surya/fatimatuz zahroh
Pasangan Gubernur Jawa Timur-Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dan para peraih medali dalam Asian Games 2018, dalam acara Selamatan Relawan Khofifah Emil, di Jatim Expo, Sabtu (8/9/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sebanyak 22 atlet Jawa Timur yang mendapatkan medali dalam ajang bergengsi Asian Games 2018 mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari pasangan Gubernur Jawa Timur -Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak.

Secara khusus puluhan atlet dari berbagai cabang olahraga tersebut diundang dalam acara Selamatan Relawan Khofifah-Emil di Jatim Expo, Sabtu (8/9/2018).

Bersama Khofifah, Emil dan juga Arumi Bachsin, puluhan atlet itu diarak menggunakan kereta kencana menuju lokasi acara selamatan relawan.

Raut kebahagiaan terpampang jelas dari para atlet.

Dalam sambutannya, Khofifah mengatakan, ini adalah bentuk apresiasi dari dirinya dan Emil pada para atlet yang sudah membawa nama harum nama Jawa Timur dalam ajang imternasional Asian Games.

"Kita berikan apresiasi bangga, haru, pada para atlet Jawa Timur dalam Asian Games. Dari 118 atlet Jawa Timur yang ikut Asian Games, ada 24 medali yang disumbangkan Jawa Timur, 10 di antaranya emas," kata Khofifah.

Mereka adalah para penyumbang total 31 medali emas yang diperoleh atlet Indonesia dalam Asian Games 2018.

Dan menempatkan Indonesia sebagai posisi ke empat juara Asian Games.

"Dari olahraga ada kebersamaan, persatuan, kesetaraan. Bahkan di antaranya ada sejarah Korea Utara dan Korea Selatan bersatu dalam Asian Games," kata Khofifah.

Selain itu ia juga menyampaikan terima kasih dan apresiasinya pada para pelatih, yang telah menggembleng para atlet binaannya.

Hingga bisa menempatkan Indonesia di empat besar negara se-Asia dalam Asian Games 2018.

Oleh Khofifah para atlet diberikan penghargaan dan kenang-kenangan.

Yang diharapkan bisa menjadi motivasi dan bentuk apresiasi telah berjuang membawa nama Jawa Timur dan Indonesia.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help