Berita Malang Raya

Aktivis Mahasiswa Muhammadiyah Lapor ke Polres Malang Kota Setelah Dianiaya Oknum Polisi

Dua orang aktivis yang melapor adalah Rohaiman Hidayat, mahasiswa UIN Malang dan Almuntazar, mahasiswa UMM.

Aktivis Mahasiswa Muhammadiyah Lapor ke Polres Malang Kota Setelah Dianiaya Oknum Polisi
Surya/Benni Indo
Aktivis IMM Malang Raya melapor ke Polres Malang Kota terkait tindakan kekerasan yang mereka terima saat unjuk rasa, Sabtu (8/9/2018). 

SURYA.co.id| MALANG  - Dua aktivis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Malang Raya melapor ke Polres Malang Kota, Sabtu (8/9/2018).

Mereka melaporkan tindakan represif yang dilakukan oleh oknum polisi saat mengamankan aksi unjuk rasa pada Jumat (7/9/2018).

Unjuk rasa itu dilakukan oleh para mahasiswa dari berbagai organisasi terkait kasus korupsi jamaah di Kota Malang.

Dua orang aktivis yang melapor adalah Rohaiman Hidayat, mahasiswa UIN Malang dan Almuntazar, mahasiswa UMM. Kedua mahasiswa itu mengaku mendapat tindakan kekerasan dari oknum polisi.

Rohaiman mengatakan, dirinya dipukul di bagian pipi serta ditendang pada bagian belakang dekat leher. Ada luka di bagian pipi kiri di bawah mata. Ia juga menunjukkan ada luka kecil di bagian telinga kanan.

Dijelaskan Rohaiman, saat itu dirinya berada di barisan aksi unjuk rasa. Kemudian terjadi peristiwa saling dorong. Ia berupaya menyelematkan diri dari tengah kerumunan.

"Saya takut terinjak-injak oleh orang, saya coba menyelamatkan diri. Jadi saya mendorong polisi yang ada di depan saya," katanya saat berada di Polres Malang Kota, Sabtu (8/9/2018).

Kemudian tanpa disadari, Rohaiman diseret oleh seseorang yang mengenakan pakaian sipil. Ia diseret masuk ke Balaikota Malang.

Dari pengakuan Rohaiman, ia mendapat tindakan kekerasan saat berada di lingkungan Balaikota Malang. Selain itu ia juga mendapatkan intimidasi verbal.

"Kamu berani sama saya?" kata Rohaiman menirukan ucapan orang yang memukulnya.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help