Berita Surabaya

10 Mobil Damkar Diturunkan untuk Padamkan Api yang Bakar 4 Truk Kontainer di Surabaya

Petugas Damkar sempat kuwalahan memadamkan api lantaran angin bertiup cukup kencang sehingga membuat kebakaran semakin besar

10 Mobil Damkar Diturunkan untuk Padamkan Api yang Bakar 4 Truk Kontainer di Surabaya
SURYA.co.id/Mohammad Romadoni
Petugas pemadam kebakaran Pemkot Surabaya berhasil memadamkan api yang membakar alang-alang dan empat truk milik PT Delta 

SURYA.co.id | SURABAYA - Lebih dari 10 mobil pemadam kebakaran (Damkar) Pemkot Surabaya dilibatkan untuk memadamkan api yang membakar empat truk kontainer di dalam area lahan parkir PT Delta di Jalan Kalianak Nomer 66, Kecamatan Asemrowo Surabaya, Sabtu (8/9/2018) sekitar pukul 16.39 WIB.

Dalam kurun waktu tak lebih dari sembilan menit petugas Damkar telah berada di lokasi kebakaran. Mereka menerima adanya informasi kebakaran pada pukul 16.39 WIB dan tiba di lokasi 16.48 WIB.

Baca: Kronologi Terbakarnya 4 Truk Kontainer di Area Pabrik Milik PT Delta

Petugas Damkar kerja keras berjibaku memadamkan api yang telah berkobar membakar seluruh lahan alang-alang dan tumbukan ban bekas.

Kebakaran itu bahkan merembet hingga membakar empat truk yang diparkir di dekat lokasi kebakaran. Saking besarnya api sehingga empat truk kontainer itu gagal dievakuasi.

Kepulan asap hitam pekat dari terbakarnya ban dan empat truk kontainer terlihat membumbung tinggi memenuhi lokasi kebakaran. Lokasi kebakaran yang berada di lahan lapang.

Petugas Damkar sempat kuwalahan memadamkan api lantaran angin bertiup cukup kencang sehingga membuat kebakaran semakin besar.

Mereka harus menjaga jarak karena api telah membesar membakar truk dan lahan alang-alang. Mereka berupaya untuk secepatnya mencegah api merembet ke tempat lainnya.

Mereka berhasil memadamkan api dengan cepat sekitar 57 menit. Spi berhasil dipadamkan pada pukul 17.05 WIB.

Kepala Bidang Operasional Dinas Damkar Surabaya, Bambang Vistadi mengatakan belum diketahui secara penyebab kebakaran ini.

"Api berasal dari alang-alang yang terbakar di sebelah timur yang jaraknya dekat dengan lahan parkiran truk kontainer," ujarnya saat dihubungi Surya.co.id, Sabtu (8/9/2018).

Adapun empat truk kontainer yang terbakar yaitu, truk Nopol B 9667 EF (terbakar hanya gandengannya), truk L 9403 UW (terbakar pada bagian kepala), truk Nopol L 8654 UY (terbakar bagian belakang) dan satu truk tidak memiliki nopol (terbakar kepala dan gandengannya).

Luas area parkir yang terbakar mencapai 30 meter x 20 meter dan lahan alang-alang 50 meter persegi. Sedangkan, luas keseluruhan PT Delta sekitar 2000 meter persegi.

"Api sudah padam kemudian dilakukan pembasahan dan dinyatakan kondusif pukul 17.22 WIB," ungkapnya.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved