Jelang Pilpres 2019\

Tak Golput di Pilpres 2019, tentang Sosok Pilihan, Gus Ipul: Pertimbangannya Perkembangan Ekonomi

Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf menegaskan tetap akan memberikan dukungan dalam Pemilihan Presiden 2019.

Tak Golput di Pilpres 2019, tentang Sosok Pilihan, Gus Ipul: Pertimbangannya Perkembangan Ekonomi
surya/bobby constantine
Gus Ipul dalam sebuah acara. 

SURYA.co.id, SURABAYA – Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf menegaskan tetap akan memberikan dukungan dalam  Pemilihan Presiden 2019.

Namun, untuk menentukan figur yang akan dipilihnya, pria yang akrab disapa Gus Ipul ini masih menunggu rekomendasi dari ulama.

Baik untuk tetap mendukung calon petahana, Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin atau pun pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

”Untuk saat ini masih belum ada nama yang kami dukung,” kata Gus Ipul kepada Surya.co.id (Tribunnews Network) ketika ditemui di Surabaya, Jumat (7/9/2018).

”Saya akan mempertimbangkan masukan dari ulama dan kiai yang selama ini menjadi pedoman saya dalam melangkah,” lanjutnya.

Gus Ipul mengungkapkan bahwa satu di antara pertimbangan ulama nantinya didasarkan pada perkembangan ekonomi dalam negeri mendatang.

Selain itu, nilai tukar rupiah saat ini yang terus menurun juga menjadi salah satu pertimbangan para ulama bersama pihaknya.

”Batas waktunya adalah dua bulan kedepan. Kalau dua bulan ke depan tak ada perkembangan, maka sudah jelas arahnya,” kata Wakil Gubernur Jawa Timur dua periode ini.

Meskipun demikan, apabila nantinya telah memberikan dukungan, Gus Ipul menegaskan tak akan menjadi juru kampanye tim sukses manapun.

Gus Ipul mengatakan bahwa pihaknya memilih untuk menyelesaikan masa kerjanya sebagai Wakil Gubernur hingga Februari 2019 mendatang.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved