Berita Surabaya

Pria Pasuruan Diduga Sebar Ujaran Kebencian dan Penghinaan, Begini Tanggapan PDIP Jatim

Ketua PDIP Jatim Kusnadi mengatakan pihaknya akan mengkaji lebih lanjut kasus ujaran kebencian dan penghinaan tersebut.

Pria Pasuruan Diduga Sebar Ujaran Kebencian dan Penghinaan, Begini Tanggapan PDIP Jatim
surya/galih lintartika
Purwanto (30), tersangka ujaran kebencian yang diduga menghina dan mendiskreditkan parpol PDIP Kabupaten Pasuruan, Kamis (6/9/2018) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

SURYA.co.id | SURABAYA - Salah satu warga Desa Sumbergedang Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan, Purwanto (30) ditetapkan sebagai tersangka Polres Pasuruan setelah diduga melakukan ujaran kebencian dan penghinaan kepada PDI Perjuangan dalam akun medsos.

Menanggapi hal tersebut, Ketua PDIP Jatim Kusnadi mengatakan pihaknya akan mengkaji lebih lanjut kasus ujaran kebencian dan penghinaan tersebut. Kusnadi juga mengatakan bahwa PDIP Jatim akan lebih menyerahkan kasusnya kepada pihak yang berwajib.

"Termasuk kata dia bahwa hanya meneruskan itu harus diselidiki apakah benar hanya meneruskan atau membuat sendiri berita hoax itu," kata Kusnadi, Jumat (7/9/2018).

Menurut Kusnadi, Purwanto harus bisa membuktikan jika dia bukanlah yang membuat tapi hanya meneruskan unggahan itu.

Jika benar Purwanto hanya meneruskan dari suatu grup, Kusnadi meminta agar kepolisian juga ikut menyelidiki oknum yang membuat berita hoax tersebut sehingga penyebar berita hoax bisa diproses tuntas sampai ke akarnya.

"Kami serahkan saja pada aparat kepolisian," kata Kusnadi.

Baca: Sebar Ujaran Kebencian dan Hina Salah Satu Parpol di Medsos, Begini Nasib Pria Pasuruan Ini

Seperti diberitakan, Purwanto melalui akun Wahyu Ajie membagikan berbagai macam gambar atau perkataan yang pada intinya menghina dan menjelekkan PDIP di akun medsosnya.

Atas perbuatannya ia diduga kuat melanggar Undang-Undang ITE pasal 45 nomor 19 tahun 2016 perubahan UU atas UU nomor 11 tahun 2008 tentang ITE.

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved