Pilpres 2019

Jokowi Tunjuk Penngusaha Sukses Erick Thohir sebagai Ketua Timses

"Ketua Tim Kampamye Nasional adalah Bapak Erick Thohir," ujar Jokowi, calon petahana ini.

Jokowi Tunjuk Penngusaha Sukses Erick Thohir sebagai Ketua Timses
surya/sulvi sofiana
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat membuka Rapat Koordinasi Nasional Badan Pembina Lembaga Pendidikan PGRI di Universitas PGRI Adibuana (Unipa) Surabaya, Kamis (6/9/2018). 

SURYA.co.id | JAKARTA - Akhirnya capres Joko Widodo (Jokowi) menunjuk pengusaha muda nan sukses, Erick Thohir sebagai Ketua Tim Sukses Jokowi-KH Ma'ruf Amin pada pilpres 2019.

Jokowi menyampaikan penunjukan itu saat jumpa pers di posko kubu Jokowi-Ma'ruf di Jalan Cemara (Posko Cemara), Menteng, Jakarta, Jumat (7/9/2018).

"Ketua Tim Kampamye Nasional adalah Bapak Erick Thohir," ujar calon petahana, Jokowi.

Jokowi mengatakan, keputusan itu diambil setelah berkomunikasi dengan KH Ma'ruf, ketua umum dan sekjen parpol pengusung dan pendukung, relawan dan banyak tokoh.

Ikut hadir para sekretaris jenderal partai pengusung dan pendukung Jokowi-Ma'ruf. Mereka kompak mengenakan kemeja putih.

Kubu Jokowi-Ma'ruf sebelumnya sudah menyerahkan struktur tim kampanye ke KPU. Namun, saat itu belum tercantum ketua tim.

Sesuai dengan aturan dalam Undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu, hingga satu hari jelang pelaksanaan kampanye, atau 22 September 2018, tim kampanye maupun juru kampanye masih bisa direvisi.

Sebelumnya, Erick Thohir datang ke Posko Cemara Jakarta, Jumat (7/9/2018) sekitar pukul 16.00. Posko Cemara merupakan markas tim pemenangan calon petahana.

Saat tiba di Posko Cemara, Erick Thohir langsung disambut Sekretaris Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Hasto Kristiyanto, Wakil Ketua Tim Kampanye Arsul Sani, dan sejumlah petinggi Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf lainnya.

Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved