Pilpres 2019

Erick Thohir Satu Mobil dengan Pramono Anung Datangi Posko Cemara

Erick Thohir menuju ke posko cemara satu mobil dengan Sekkab Pramono Anung.

Erick Thohir Satu Mobil dengan Pramono Anung Datangi Posko Cemara
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Erick Thohir kandidat terkuat timses Jokowi-KH Ma'ruf Amin. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

SURYA.co.id | AKARTA - Detik-detik menjelang pengumuman ketua tim sukses capres-cawapres Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Erick Thohir menuju ke posko cemara satu mobil dengan Sekretaris Kabinet Kerja Pramono Anung.

Erick Thohir hingga detik ini disebut-sebut sebagai calon terkuat kandidat ketua tim sukses untuk pasangan capres-cawapres Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

Dia datang di Posko Cemara Jakarta, Jumat (7/9/2018) sekitar pukul 16.00. Posjo Cemara merupakan markas tim pemenangan calon petahana.

Saat tiba di Posko Cemara, Erick Thohir langsung disambut Sekretaris Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Hasto Kristiyanto, Wakil Ketua Tim Kampanye Arsul Sani, dan sejumlah petinggi Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf lainnya.

Tak berselang lama setelah kedatangan Erick, Ma'ruf tiba di Posko Cemara. Erick dan para petinggi Tim Kampanye pun menyalami Ma'ruf.

Mereka semua kompak enggan memberikan keterangan. Mereka lantas melangkah masuk ke dalam rumah.

Sebelumnya, Sekjen PPP Arsul Sani menyatakan bos Mahaka Group Erick Thohir menjadi kandidat terkuat Ketua Tim Kampanye Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Jadi gini, kalau seperti yang saya sampaikan juga kemarin, bahwa dalam komunikasi terkahir Sekjen dengan Pak Jokowi di hari Rabu malam itu, memang nama Erick Thohir itu ada dalam top list teratas," kata Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (7/9/2018).

Ia mengatakan, masuknya nama Erick yang juga menjabat Ketua Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (Inasgoc), sebagai kandidat utama berdasarkan masukan para Sekjen dan ketua umum partai.

Arsul menambahkan, Ma'ruf diprediksi akan banyak menarik suara dari kalangan santri. Karena itu, tim mereka membutuhkan sosok lain untuk menggarap segmen pemilih lainnya.

"Kiai Ma'ruf Amin yang tentu akan lebih banyak menggarap katakanlah sekmen pemilih yang bab boomer di luar milenial, walaupun santri milenial akan jadi garapannya Pak Kiai Ma'ruf Amin juga," kata Arsul.

"Tentu kami perlu sosok yang bisa kemudian menggarap segmen pemilih lain melapisi Pak Jokowi. Saya kira itu menjadi bahan pertimbangan. Di samping itu ya tentu kan kita lihat track recordnya Mas Erick Thohir ya dibidang leadership, kepemimpinan dan kemampuan manajerial," lanjut dia.

Editor: Iksan Fauzi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved