Berita Jember

Diduga Pungli Dana Layanan Khusus Kemdikbud, 2 Penilik PAUD di Jember Kena OTT

Kedua penilik PAUD itu diduga melakukan pungli di dua PAUD penerima dana Layanan Khusus Kemdikbud

Diduga Pungli Dana Layanan Khusus Kemdikbud, 2 Penilik PAUD di Jember Kena OTT
surya/sri wahyunik
Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo dan Kajari Jember Ponco Hartanto menunjukkan BB OTT 

SURYA.co.id | JEMBER - Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih (Bersih) Pungutan Liar (Pungli) Jember melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap dua orang penilik PAUD di Jember. Kedua orang penilik PAUD itu adalah Abdur Rohim dan Suwidi.

Rohim merupakan penilik PAUD Kecamatan Sukowono dan Suwidi adalah penilik PAUD Kecamatan Kalisat. Tim Satgas Saber Pungli menggelar konferensi pers tentang OTT itu, Jumat (7/9/2018).

"Benar kami Satgas Saber Pungli melakukan OTT kemarin di Sukowono. Ada dua orang tersangka, keduanya penilik PAUD," kata Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo.

Satgas Saber Pungli yang terlibat penangkapan itu antara lain Polres Jember dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Jember. Barang bukti yang disita berupa uang tunai Rp 7 juta dan sejumlah ponsel.

Kedua penilik PAUD itu diduga melakukan pungli di dua PAUD penerima dana Layanan Khusus (LK) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Kedua PAUD itu adalah PAUD Cempaka 100 Sempolan dan Nurul Islam Sukowono.

Dana LK itu sebesar Rp 20 juta - Rp 25 juta per lembaga. Dari dana yang diterima lembaga itu, penilik PAUD memungut 15 persen.

Dari tangan kedua orang itu Satgas Saber Pungli menyita uang tunai Rp 7 juta.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help