Berita Tulungagung

Satu Dari Dua Guru SMPN 2 Tulungagung Terpidana Pungli Sudah Bebas

Salah satu guru SMPN 2 Tulungagung yang menjadi terpidana kasus pungutan liar, Supraptiningsih sudah bebas dari Lapas Kelas IIB Tulungagung.

Satu Dari Dua Guru SMPN 2 Tulungagung Terpidana Pungli Sudah Bebas
surabaya.tribunnews.com/david yohanes
SMPN 2 Tulungagung. 

SURYA.co.id | TULUNGAGUNG - Salah satu guru SMPN 2 Tulungagung yang menjadi terpidana kasus pungutan liar, Supraptiningsih sudah bebas dari Lapas Kelas IIB Tulungagung.

Meski pernah menjalani hukuman, Supraptiningsih masih berstatus Aparatur Sipin Negara (ASN) dan tidak pernah mendapat sanksi dari institusi tempatnya bernaung.

Menurut Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Tulungagung, Adi Suselo, pihaknya belum bisa mengambil keputusan.

Sebab pertimbangan memberhentikan atau mempertahankan terpidana menjadi wewenang bupati selaku Pejabat Pembinan Kepegawaian (PPK).

“Kami menunggu penilaian dari bupati seperti apa. Selain itu ada koordinasi antara pemerintah daerah dan pusat terkait perkara ini,” ujar Adi, Kamis (6/9/2018).

Baca: Truk Brimob Kecelakaan di Mojokerto Saat Akan Tugas Pengamanan Presiden, Satu Anggota Meninggal

Beredar kabar, Supraptiningsih kembali aktif mengajar di SMPN 2 Tulungagung. Namun hal ini dibantah oleh Adi.

Sebab kedatangan Supraptiningsih ke SMPN 2 Tulungagung bukan untuk mengajar. Melainkan sekedar melepas kerinduan setelah sekian lama di dalam penjara.

Apalagi untuk mengajar butuh persiapan khusus. Tidak mungkin tugas mengajar dibebankan, sementara Supraptiningsih dianggap belum siap mengajar.

“Penugasan dan pembagian jam untuk mengajar di lakukan di awal semester, sementara sekarang sudah di pertengahan semester. Jadi tidak mungkin langsung mengajar,” tegas Adi.

Ditanya soal nasib karir Supraptiningsih, Adi menjelaskan, semua mengacu pada Peraturan Pemerintah nomer 11 tahun 2017 tentang Manajemen PNS. Di dalamnya mengatur pemecatan ASN karena kasus korupsi, gratifikasi dan suap.

Halaman
12
Penulis: David Yohanes
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved