Pilpres 2019

Prabowo : 'Siapa pun yang Menang, Pasti NU yang Menang'

Capres Prabowo Subianto menyebut bahwa dia dan Jokowi sama-sama kader Nahdlatul Ulama. Jadi, siapapun yang menang Pilpres, NU Menang

Prabowo : 'Siapa pun yang Menang, Pasti NU yang Menang'
SURYAOnline/bobby constantine koloway
KH Hasib Wahab Chasbulloh (kopyah putih), Pengasuh Pondok Pesantren Terpadu Hasbullah mendampingi calon Presiden Republik Indonesia, Prabowo Subianto dalam ziarah di Kabupaten Jombang, Kamis (6/9/2018). 

SURYA.co.id | JOMBANG - Calon Presiden Republik Indonesia, Prabowo Subianto, menyebut bahwa dua pasang bakal calon presiden dan wakil presiden di pemilu mendatang sama-sama berlatar belakang Nahdlatul Ulama.

Baik dirinya yang berpasangan dengan Sandiaga Uno, maupun pasangan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin merupakan kader Nahdliyin.

Di awal penjelasannya, Prabowo mengatakan bahwa sejak jauh hari, ia merupakan kader Nahdliyin. Hal ini dibuktikan melalui kedekatannya dengan tokoh Nahdliyin.

Misalnya, kedekatannya dengan mantan Ketua PBNU, KH Abdurrahman Wahid (Gusdur).

"Saya minta izin untuk keliling Jawa Timur. Sebab saya merasa dekat dengan NU. Dari dulu saya dekat dengan tokoh NU. Gusdur sudah saya anggap sebagai kakak saya," kata Prabowo di sela acara silaturrahim bersama keluarga Pengasuh Pondok Pesantren Terpadu Hasbullah, Bahrul Ulum Tambak Beras, Jombang, Kamis (6/9/2018).

"Saat beliau sudah sakit, Gusdur masih mau keliling bersama saya," kata Prabowo.

Kedekatan dengan NU, di antaranya juga dibuktikan dengan banyaknya kader Gerindra, partai yang ia pimpin, juga berlatar belakang Nahdliyin.

"Bahkan, kalau boleh jujur, setengah kader Gerindra adalah NU. Bahkan, ini bisa lebih," ujarnya.

"Memang benar kalau kata Gusdur, NU tidak kemana-mana, namun ada dimana-mana," lanjutnya.

Baca: Ziarah KH Wahab Hasbullah di Jombang, Prabowo Didoakan Putra Pendiri NU: Wis Wayahe Prabowo Presiden

Dengan dasar kedekatan itulah, Prabowo pun menganggap bahwa baik pasangannya maupun pasangan yang menjadi rivalnya, sama-sama berlatarbekakang Nahdliyin.

KH Ma'ruf Amin, yang saat ini juga menjabat sebagai Rais Aam PBNU memang kerap kali direpresentasikan sebagai perwakilan kaum nahdliyin di pemilu kali ini.

Halaman
123
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved