Berita Malang Raya

PAW DPRD Kota Malang Janji Tak Mudah Diiming-imingi Hadiah

Calon pengganti dalam PAW DPRD Kota Malang berjnji untuk tidak mudah diiming-imingi hadiah dan suap setelah resmi dilantik.

PAW DPRD Kota Malang Janji Tak Mudah Diiming-imingi Hadiah
surya/alfi syahri ramadana
Gedung DPRD Kota Malang tampak sepi, Rabu (5/9/2018). Tak banyak aktivitas berarti usai 41 anggota DPRD Kota Malang ditahan karena tersangkut kasus korupsi. 

SURYA.co.id | MALANG - Persiapan terus dilakukan oleh calon Pergantian Antar Waktu (PAW) DPRD Kota Malang

Beberapa partai beserta calon PAW sudah mulai mengirimkan kelengkapan berkas untuk untuk calon PAW mereka.

Sejauh ini memang belum banyak partai yang sudah menyetor nama calon PAW.

Tercatat masih dua partai yang sudah menyetorkan nama-nama calon PAW untuk pengganti anggota dewan yang tersangkut kasus. Dua partai tersebut adalah PDI-P dan PKB.

Salah satu calon PAW dari PKB adalah Abdul Wachid. Ia masuk dalam calon PAW PKB untuk menggantikan Abdul Rachman. Ia mengakui tak banyak persiapan khusus ketika resmi masuk sebagai calon PAW dari PKB. Ia mengakui terus berupaya untuk berkoordinasi dengan partai.+

Baca: Jokowi Angkat Bicara Soal 41 Anggota DPRD Kota Malang yang Ditangkap KPK

Abdul Wachid juga mengakui bahwa dirinya mengambil pelajaran dari apa yang sudah terjadi di DPRD Kota Malang. Ia mengaku bahwa apa yang terjadi di gedung dewan harus bisa jadi introspeksi agar tidak terjadi lagi hal yang sama usai pelatikan PAW nanti.

"Ini adalah pengalaman dan pembelajaran yang berharga. Semoga saja kami yang sekarang dipercaya melalui PAW ini bisa melakukan pekerjaan dengan baik," ucapnya Kamis (6/9/2018).

Di sisi lain, Abdul Wachid mengakui bahwa ketika nanti sudah dilantik, ia akan berusaha menjalankan tugas kerja sesuai porsi yang benar. Untuk itu, ia akan terus berkoordinasi dengan partai agar bisa menjalankan tugas dengan baik dan tidak mengulangi hal yang sama.

"Kalau nantinya ada yang mungkin mengiming-imingi hadiah atau apapun tentu kami tidak akan menerima. Yang pasti mohon doanya agar bisa menjalankan tugas dengan baik," pungkasnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help