Berita Malang Raya

Jokowi Angkat Bicara Soal 41 Anggota DPRD Kota Malang yang Ditangkap KPK

Presiden Jokowi ikut angkat bicara soal dugaan kasus korupsi di Kota Malang yang melibatkan 41 anggota DPRD Kota Malang. Ini katanya

Jokowi Angkat Bicara Soal 41 Anggota DPRD Kota Malang yang Ditangkap KPK
SURYAOnline/nuraini faiq
Presiden Jokowi memberikan sertifikat gratis kepada warga Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo JX Internasional Surabaya, Kamis (6/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

SURYA.co.id | SURABAYA - Presiden  Jokowi ikut angkat bicara soal dugaan kasus korupsi di Kota Malang yang melibatkan 41 anggota DPRD Kota Malang.

Dia mengatakan, kepercayaan rakyat harusnya dijaga. 

"Yang namanya membangun trust dan membangun sebuah kepercayaan itu memerlukan waktu yang panjang," kata Jokowi saat menjawab pertanyaan wartawan usai menyerahkan 5.000 sertifikat tanah untuk masyarakat Surabaya, Sidoarjo dan Gresik, di Jatim Expo, Jalan A Yani, Surabaya, Kamis (6/9/2018).

Oleh sebab itu, Jokowi juga mengingatkan, siapapun yang telah diberi kepercayaan oleh rakyat baik itu di jajaran eksekutif, legislatif, untuk menjaga kepercayaan itu.

"Ini untuk kebaikan rakyat, daerahnya, provinsinya, dan yang di lingkup yang lebih besar, negara," lanjut Jokowi.

Seperti diketahui, 41 anggota DPRD Kota Malang diciduk KPK atas dugaan kasus suap pembahasan APBD-P Pemkot Malang Tahun Anggaran 2015.

Akibat kekosongan jabatan legislatif, pemerintahan di Kota Malang tidak bisa berjalan.

Gubernur Jatim, Soekarwo pun mengumpulkan para ketua Partai politik, Plt Walikota Malang, serta KPU di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Rabu (5/9/2018) lalu.

Dari pertemuan tersebut disepakati bahwa proses pelantikan Penggantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kota Malang akan dilakukan pada hari Senin (10/9/2018).

Baca: Jokowi Larang Sertifikat Tanah Diagunkan untuk Beli Mobil, ini Alasannya 

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help