Berita Ekonomi Bisnis

Bank Mandiri Beri Suku Bunga Promo KKB 3 Persen Tetap Setahun

Bank Mandiri memberikan suku bunga promo KKB 3 persen fixed satu tahun dalam gelaran Mandiri Property & Auto Expo 2018.

Bank Mandiri Beri Suku Bunga Promo KKB 3 Persen Tetap Setahun
SURYAOnline/sri handi lestari
Konferensi pers Mandiri Property & Auto Expo 2018 di Grand City Convex Hall Surabaya, Kamis (6/9/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bank Mandiri memberikan suku bunga promo KKB 3 persen fixed satu tahun dalam gelaran Mandiri Property & Auto Expo 2018.

Hal ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat memiliki kendaraan, belum lagi kondisi otomotif di Indonesia sejak empat tahun ke belakang mengalami tekanan di mana pertumbuhannya hanya sekitar 3-5 persen saja.

"Maka dari itu kami beri suku bunga KKB 3 persen ini untuk menggairahkan minat masyarakat,"ujar Consumer Loan Group Head PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Ignatius Susatyo.

Dia menyampaikan hal itu dalam konferensi pers di Grand City Convention Hall Surabaya, Kamis (6/9/2018).

Sekarang ini,  suku bunga kendaraan terutama passanger car itu flat dan cenderung turun karena adanya pergeseran pasar. 

Pergeseran pasar otomotif tersebut, kata Susatyo, sebelumnya lebih dominan kendaraan penumpang (passanger car) kini menjadi kendaraan komersial seperti truck, small truck, dan pick up.

"Sebab, dulunya itu untuk kebutuhan pribadi sekarang untuk usaha. Misalnya, dulunya sedan sekarang jadi non sedan. Kondisi ini akan terus tumbuh, sekaligus menjadi tantangan bagi kami selaku perbankan," jelasnya.

Hingga semester pertama 2018, penyaluran KPR Bank Mandiri telah mencapai Rp 41,04 triliun atau tumbuh 7,78 persen dibandingkan periode sama 2017.

Sementara penyaluran KPR Bank Mandiri di Region VIII Jawa 3 turut mengalami pertumbuhan dengan total penyaluran sebesar Rp 6,3 triliun. 

"Di pameran kali ini, kami berharap bisa membukukan pencairan Mandiri KPR dikisaran Rp 250 miliar. Jumlah ini berasal dari 50 proyek lebih milik 37 developer," tukasnya.


 

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help