Berita Kediri

330 PNS Pemkot Kediri Diambil Sumpahnya di Depan Wali Kota

330 PNS Pemkot Kediri diambil sumpah dan janjinya di hadapan Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, Kamis (6/9/2018).

330 PNS Pemkot Kediri Diambil Sumpahnya  di Depan Wali Kota
surabaya.tribunnews.com/didik mashudi
PNS Kota Kediri yang mengikuti pengambilan sumpah dan janji sebagai PNS di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, Kamis (6/9/2018). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Sebanyak 330 PNS di lingkungan Pemkot Kediri diambil sumpah dan janjinya di hadapan Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, Kamis (6/9/2018).

PNS yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari golongan III sebanyak 176 orang, golongan II sebanyak 127 orang, dan golongan I sebanyak 27 orang.

Usai pengambilan sumpah, dilakukan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah/janji PNS secara simbolis kepada perwakilan tiap agama. Kegiatan ini disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kota Kediri dan Kabid Diklat BPPKD Kota Kediri.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menyampaikan saat ini perubahan apapun sangat cepat dan luar biasa. Seluruh masyarakat Kota Kediri menginginkan segala bentuk pelayanan secara tepat, efisien, dan cepat.

Hal ini menjadi tantangan Pemerintah Daerah tidak hanya di Kota Kediri namun di seluruh Indonesia. Sehingga Pemda harus terus berbenah dari sisi IT maupun sumber daya manusianya.

“Masyarakat harus dilayani dengan baik, ramah, dan efisien. Apalagi masyarakat sekarang sudah mengenal layanan berbasis IT, sehingga para PNS ini harus tahu IT dan update informasi agar bisa melayani masyarakat dengan baik,” ujarnya.

Dikatakan, Pemkot Kediri setiap tahun melakukan survei untuk mengukur Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM). Dari hasil IKM menunjukkan bahwa di beberapa OPD dan kelurahan sudah mulai berbenah dan lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“PNS sekarang dan dahulu berbeda. Menurut hasil survei menjadi seorang PNS adalah panutan masyarakat, untuk itu tindak tanduk juga harus bagus dan memberikan contoh yang baik pada masyarakat,” ungkapnya.

Diharapkan, para PNS mampu menjadi teladan bagi lingkungan kerja dan sekitarnya. Sehingga citra positif yang terbangun tidak hanya bagi organisasi tapi juga melekat pada diri pribadi.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help