Berita Kediri

Tersedia Seribu Lowongan, Ribuan Pencari Kerja Datangi Job Fair di Balaikota Kediri

Ribuan pencari kerja mendatangi job fair atau bursa kerja yang berlangsung di Balai Kota Kediri, Rabu, 5 September 2018.

Tersedia Seribu Lowongan, Ribuan Pencari Kerja Datangi Job Fair di Balaikota Kediri
surabaya.tribunnews.com/didik mashudi
Wali Kota Kediri, Abu Bakar (kiri), menyapa seorang pengunjung Job Fair yang digelar di Kediri, Rabu, 5 September 2018 

SURYA.co.id | KEDIRI - Ribuan pencari kerja mendatangi job fair atau bursa kerja yang berlangsung di Balai Kota Kediri, Rabu, 5 September 2018.

Ada sekitar 1.000 lebih formasi pekerjaan yang ditawarkan oleh 62 perusahaan peserta bursa kerja tersebut. 

Perusahaan-perusahaan tersebut berasal dari Kediri dan luar Kediri

Formasi lowongan pekerjaan ditujukan untuk pencari kerja mulai lulusan SMA sederajat sampai dengan S-1 dan tidak dipungut biaya alias gratis.

Bursa kerja digelar dua hari dibuka Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Hari Jadi Kota Kediri ke 1.139.

Agenda bursa kerja ini untuk mempertemukan perusahaan dengan masyarakat pencari kerja sehingga diharapkan menekan angka pengangguran di Kota Kediri.

Para pelamar dapat langsung memasukkan surat lamaran kepada perusahaan yang membuka lamaran kerja. Terlihat banyak pelamar yang langsung membuat lamaran kerja sambil duduk lesehan.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengatakan, agenda bursa kerja bertujuan untuk mengentaskan pengangguran terbuka yang ada di Kota Kediri.

Kota Kediri merupakan salah satu kota yang bisa menurunkan angka penggangguran kurang lebih sebesar 50 persen yang pada awalnya sebesar 8,46 persen menjadi 4,68 persen.

“Pemerintah Kota Kediri terus berupaya mengadakan job fair sehingga mendekatkan pekerjaan ini kepada rekan-rekan yang mencari pekerjaan di Kota Kediri,” ujarnya.

Untuk mengurangi pengangguran di Kota Kediri, diadakan bursa kerja dari sektor formal. Sedangkan dari sektor informal UMKM juga terus digerakkan dengan diberikan pelatihan-pelatihan kerja dan bantuan modal lewat dana bergulir yang merupakan program dari Kantor Dinkop UMTK Kota Kediri.

Walikota Kediri yang akrab disapa Mas Abu itu mengemukakan, bursa kerja sangat bagus untuk para pencari kerja baik masyarakat Kota Kediri maupun masyarakat dari luar kota. Pada kegiatan ini banyak masyarakat luar Kota Kediri juga datang untuk melamar pekerjaan.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved