Berita Malang Raya

Taman di Jalan Ki Ageng Gribig Kota Malang Dipercantik Untuk Menyambut Akses Jalan Tol

Jalan Ki Ageng Gribig di Kecamatan Kedung Kandang, Kota Malang, dipercantik untuk menyambut akses jalan tol baru.

Taman di Jalan Ki Ageng Gribig Kota Malang Dipercantik Untuk Menyambut Akses Jalan Tol
surabaya.tribunnews.com/hayu yudha prabowo
Sejumlah pekerja membangun taman median jalan Ki Ageng Gribik, Kota Malang, Rabu (5/9/2018). Pembangunan taman median jalan untuk mempercantik kawasan tersebut ditargetkan selesai bulan November 2018. 

SURYA.co.id | MALANG - Jalan Ki Ageng Gribig di Kecamatan Kedung Kandang, Kota Malang, dipercantik. 

Di jalan kembar itu, akan ada taman baru. Taman itu mulai dibangun Agustus lalu. Masih dalam proses pengerjaan, diharapkan pengerjaan taman tuntas pada Oktober nanti.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Malang, Diah Ayu Kusumadewi mengatakan, konsep taman di Jalan Ki Ageng Gribig adalah religius.

"Di kawasan itu kan terkenal ada makam Ki Ageng Gribig," kata Diah, menjelaskan alasan penamaan konsep taman, Rabu (5/9/2018).

Setidaknya akan ada enam spot foto di tempat itu nanti. Yang paling mencolok, empat tiang yang bentuknya tak beraturan di median jalan. Jika dicermati, empat tiang itu menyimbolkan tangan yang tengah menengadah ke atas. Ini merupakan salah satu simbol konsep religius yang diangkat.

Kabid Taman Disperkim Kuncahyani menambahkan, taman itu nantinya akan dipenuhi rumput yang estetik. Akan ada juga hiasan yang berbentuk kubah di jalan tersebut. Harapannya, taman tersebut bisa menjadi salah satu pilihan berfoto warga Malang dan sekitarnya.

"Kita tanami beberapa tanaman hias. Di sana akan ada beberapa spot foto. Kira-kira ada enam," kata Kuncahyani. Desain taman tersebut sudah diunggah ke media sosial dinas tersebut.

Alasan lain menyolek Jalan Ki Ageng Gribig, kata dia, karena jalan tersebut akan menjadi salah satu akses keluar masuk tol Malang-Pandaan (Mapan). Meskipun, hingga saat ini, proses pembangunan jalan tol Mapan masih belum menyentuh wilayah tersebut. 

Baca: DPRD Kota Malang Bedol Desa Ditahan KPK, KPU Baru Terima Satu Berkas PAW

Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved