Berita Surabaya

Setelah Pensiun, Kapolda Jatim Isyaratkan Kesediaan Jadi Timses Capres 2019

Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin akan segera pensiun. Ditanya soal peluang jadi timses Capres, dia isyaratkan bersedia.

Setelah Pensiun, Kapolda Jatim Isyaratkan Kesediaan Jadi Timses Capres 2019
surabaya.tribunnews.com/rahadian bagus
Kapolda Jatim, Irjen pol Machfud Arifin 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin menanggapi terkait namanya masuk yang masuk dalam bursa calon ketua tim pemenangan pasangan calon Presiden 2019.

Irjen Pol Machfud Arifin mengatakan, pihaknya tidak membantah ada tawaran menjadi ketua tim pemenangan calon Presiden.

Dia bahkan mendapat tawaran dari Timses dua pasangan calon Presiden dari Paslon Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno.

"Terus terang, jujur dua-duanya menghubungi saya (Timses Jokowi dan Prabowo) ya dua-duanya hubungi saya," ujarnya di Surabaya, Rabu (5/9/2018).

Machfud menyatakan tidak akan terjun ke dunia politik namun dia kan mendukung penuh dalam pemilihan Presiden 2019 mendatang.

"Memilih Presiden adalah hak setiap warga negara, jika saya ditunjuk sebagai Timses saya siap," ucap mantan Kadiv TI Mabes Polri ini.

Memasuki masa purna tugas mengabdi kepada insitusi Polri pada Minggu (9/9), apakah ada keinginan untuk menjadi Walikota Surabaya?

Machfud mengatakan kalau hal itu masih terlalu jauh. Meski demikian sebagai arek Suroboyo dia sangat senang kemajuan membangun apalagi di Kota Surabaya.

"Tetapi saya senang, saya orang Surabaya pada intinya Surabaya jangan sampai kalah dengan Palembang tidak boleh kalah oleh kota-kota besar lain setelah Jakarta," imbuhnya. 

Baca: Kasihan, Bayi Hydrosephalus di Sidoarjo Diabaikan Ibu, Tak Pernah Dirawat di RS

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved