Berita Blitar

Seorang Anggota Polres Blitar Meninggal Dunia Kecelakaan, Patroli Boncengan Motor, Rekannya Luka

Seorang anggotanya, Bripda Eiwa Fajar Subqi (23) meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas, Selasa petang (4/9/2018).

Seorang Anggota Polres Blitar Meninggal Dunia Kecelakaan, Patroli Boncengan Motor, Rekannya Luka
surya/istimewa
Ilustrasi jenazah 

SURYA.co.id | BLITAR - Anggota Polres Blitar berduka. Seorang anggotanya, Bripda Eiwa Fajar Subqi (23) meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas, Selasa petang (4/9/2018).

Warga Desa Buntaran, Kecamatan Rejotangan, Tulungagung itu meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Sedang rekannya,Bripda Yusafak Aji (23) warga Desa/Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar hanya mengalami luka-luka dan sampai kini masih dirawat di rumah sakit.

Kedua Korban adalah anggota Sabhara Polres Blitar.

Menurut AKP Amirullah Mustakim, Kasat Lantas Polres Blitar, kecelakaan itu terjadi pada Selasa (4/9/2018) sore atau sekitar pukul 17.20 WIB.

Saat itu, keduanya sedang patroli dengan berboncengan sepeda motor dinas, Trail KLX. Yang membonceng adalah Fajar. Patrolinya di wilayah Kecamatan Garum, dengan sasaran kejahatan jalanan.

"Sepulang dari patroli itu, rencananya mereka langsung balik ke Polres Blitar, karena piket dan baru pergantian piket adalah malam hari (pukul 20.00 WIB)," kata Amirul.

Dalam perjalanan balik ke Polres Blitar itu, mereka lewat jalan raya Malang-Blitar. Tepat di jalan Raya Desa Pojok, Kecamatan Garum atau persis di depan kantor Dinas Pendidikan Pemkab Blitar, trail yang ditumpangi kedua korban terjatuh.

Saat Itu informasinya, korban yang melaju dari arah barat (Kota Blitar) itu hendak mendahului mobil. Namun, apes dialaminya, karena dari arah berlawanan, muncul mobil pik up Mitzubishi L 300 nopol N 9490 G.

Itu dikemudikan Sugeng Wahyufi (29), warga Desa Mojorejo, Kota Batu.

"Kemungkinan, korban panik dan ngerem dadak karena melihat ada mobil dari depannya. Entah bagaimana prosesnya, korban terjatuh ke kanan dan kena pik up," ujarnya.

Akibatnya, korban mengalami luka parah. Selanjutnya, mereka dilarikan ke rumah sakit. Namun, dalam perjalanan ke RSUD Mardi Waluya, Kota Blitar, Fajar tak bisa diselamatkan dan akhirnya meninggal dunia.

Sedang temannya, Aji, kondisinya masih butuh peralatan intensif di RS milik Pemkot Blitar tersebut.

"Kondisi Aji sudah mulai membaik," ungkapnya.

Terkait kasus ini, tambah Amirul, pengemudi pik up masih menjalani pemeriksaan di Unit Lakalantas Polres Blitar.

Penulis: Imam Taufiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved