Berita Malang Raya

Sejumlah Kadernya Ikut Ditahan KPK, Demokrat Kota Malang Gerak Cepat Siapkan PAW

Partai Demokrat kota Malang menyiapkan sejumlah nama pengganti dalam PAW terhadap sejumlah kader di DPRD Kota Malang yang ditahan KPK

Sejumlah Kadernya Ikut Ditahan KPK, Demokrat Kota Malang Gerak Cepat Siapkan PAW
surya/alfi syahri ramadana
Gedung DPRD Kota Malang tampak sepi, Rabu (5/9/2018). Tak banyak aktivitas berarti usai 41 anggota DPRD Kota Malang ditahan karena tersangkut kasus korupsi. 

SURYA.co.id | MALANG - DPC Partai Demokrat kota Malang bergerak cepat merespon adanya penetapan tersangka terhadap 22 anggota DPRD kota Malang oleh KPK.

Bahkan sesuai dengan keputusan hasil pertemuan antara pejabat pemerintah kota Malang dengan gubernur Jatim yang menghasilkan keputusan percepatan diskresi, maka DPC partai Demokrat kota Malang juga langsung menyiapkan PAW untuk tiga kadernya yang terjerat kasus.

Sebelumnya tiga kader partai Demokrat yakni Sulik Lestyowati, Hery Subiantono, dan Wiwik Hendri Astuti ditetapkan sebagai tersangka pada penangkapan gelombang pertama lalu. Mereka ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan suap APBD-P 2015.

Sekertaris DPC Partai Demokrat Kota Malang, Adi Sancoko menjelaskan bahwa untuk tiga nama tersebut saat ini proses PAW sudah dilakukan. Namun, ia menyebut bahwa PAW terhadap tiga nama tersebut masih menunggu rekomendasi dari DPP.

"Insya Allah sudah ada calon PAW mereka dan sudah diproses. Hanya tinggal menunggu rekom dari DPP saja," ucapnya Rabu (5/9/2018).

Sementara itu, untuk dua nama kader partai Demokrat yang ditetapkan sebagai tersangka pada penangkapan tahap kedua oleh KPK yaitu Sony Yudiarto dan Indra Cahyono saat ini juga sedang diproses.

"Kalau untuk dua nama terakhir saat ini masih akan kami rapatkan dengan internal terlebih dahulu," pungkasnya.

Baca: PDIP Perketat Pengawasan Terhadap 9 Pengganti Anggota DPRD Kota Malang yang Ditahan KPK

Baca: DPRD Kota Malang Bedol Desa Ditahan KPK, KPU Baru Terima Satu Berkas PAW

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved