Berita Listrik

PLN Distribusi Jatim : Aliran Listrik Tapal Kuda, Madura dan Selatan Jatim akan Kembali Normal

Putusnya aliran listrik itu terjadi akibat trip (matinya) pembangkit listrik di Pacitan.

PLN Distribusi Jatim : Aliran Listrik Tapal Kuda, Madura dan Selatan Jatim akan Kembali Normal
surya/ahmad zaimul haq
Ilustrasi, petugas PLN melakukan pemeliharaan jaringan listrik. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Putusnya aliran listrik di sebagaian besar wilayah Jawa Timur, yang terjadi Rabu (5/8/2018) mulai pukul 11.27 WIB, ditargetkan normal kembali pada pukul 15.30 WIB.

Manajer Komunikasi PLN Distribusi Jawa Timur, Pinto Raharjo, saat dihubungi SURYA.co.id mengatakan, putusnya aliran listrik itu terjadi akibat trip (matinya) pembangkit listrik di Pacitan.

Baca: Breaking News - SUTET Paiton Alami Gangguan, Listrik Padam di Kawasan Jatim Wilayah Timur

"Pembangkit kami di Pacitan mengalami trip pada pukul 11.27 WIB. Kemudian diambil alih oleh pembangkit di Paiton, ternyata ikut trip juga. Sehingga aliran listrik yang putus meluas," kata Pinto.

Antara lain di wilayah kabupaten Madiun, Ponorogo, Paciran, sebagian Kediri bagian Barat, Jember, Situbondo, Banyuwangi dan seluruh pulau Madura.

Segera, pihak PLN langsung melakukan perbaikan dan pukul 12.30 WIB, pembangkit sudah mulai nyala lagi namun memerlukan waktu untuk melakukan recovery atau melakukan penyaluran melalui transmisi dan distribusi, yang prosesnya diprediksi selama tiga jam.

"Tapi beberapa wilayah mulai pukul 14.00 WIB aliran listrik mulai menyala. Target kami pukul 15.30 WIB sudah normal kembali," tandas Pinto.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved