Pilpres 2019

Nama Khofifah Indar Parawansa Masuk Kandidat Ketua Timses Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Jatim

Selain Khofifah Indar Parawansa, dua nama kandidat lainnya adalah mantan gubernur Jatim Imam Utomo dan Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin.

Nama Khofifah Indar Parawansa Masuk Kandidat Ketua Timses Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Jatim
surya/ahmad zaimul haq
Gubernur Jawa Timur terpilih 2019 2024 Khofifah Indar Parawansa mengisi materi untuk mahasiswa baru Universitas NU Surabaya, Selasa (28/8/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA – Nama Gubernur Jatim terpilih, Khofifah Indar Parawansa masuk radar sembilan partai politik untuk diusulkan menjadi kandidat ketua tim sukses capres-cawapres Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin wilayah Jatim.

Selain Khofifah Indar Parawansa, dua nama kandidat lainnya adalah mantan gubernur Jatim Imam Utomo dan  Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin.

”Beberapa nama itu kami usulkan ke DPP. Nanti mana yang disetujui, kami tinggal menjalankan,” ujar Sahat Tua Simanjuntak, Sekretaris DPD Partai Golkar Jatim, Rabu (5/9).

Sahat meyakini, ketiga nama itu memiliki pengaruh besar di masyarakat Jatim.  

Sekadar diketahui, sembilan partai politik (parpol) pendukung capres-cawapres Jokowi-KH Ma’ruf yang ada di Jawa Timur mencari sosok ketua timses.

Selasa (5/9/2018) malam, para petinggi parpol itu membahas pembentukan timses di kantor DPD PDI Perjuangan Jatim yang ada di Jalan Kendangsari, Surabaya.

Pasangan Jokowi-KH Ma'ruf memang diusung oleh koalisi enam partai parlemen dan tiga partai nonparlemen. Antara lain, PKB, PDI Perjuangan, PPP, Golkar, NasDem, dan Hanura. Kemudian, ada pula PSI, Perindo, dan PKPI. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved