Berita Surabaya

Khofifah Takjub Lihat Adegan Polwan Taklukkan Jambret

Gubernur Jatim terpilih, Khofifah Indar Parawansa takjub saat melihat adegan Polwan bertarung melawan jambret.

Khofifah Takjub Lihat Adegan Polwan Taklukkan Jambret
surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq
Polisi Wanita (Polwan) anggota Ditlantas Polda Jatim beraksi dengan Motor Gede (Moge) disela upacara Dirgahayu HUT Polwan Ke-70 di halaman Mapolda Jatim, Rabu (5/9). Polwan mengendarai Moge berkapasitas 1000cc yang meliuk-liuk melewati halang rintang traffic cone. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa tak sanggup menyembunyikan ketakjubannya saat melihat adegan Polwan bertarung melawan jambret.

Atraksi itu dilakukan Polwan dalam rangka memperingati Dirgahayu HUT Polwan Ke-70 di halaman Mapolda Jatim, Rabu (5/9/2018).

Atraksi simulasi penangkapan bandit jalanan tersebut memperagakan Polwan sigap ketika mengejar kawanan penjahat yang merampas tas selempang milik pengguna jalan.

Awalnya, seorang wanita cantik berjalan di trotoar jalan. Tiba-tiba dari arah belakang muncul dua penjahat yang merampas tas milik korban.

Korban berteriak minta tolong sembari mencopot sepatunya yang kemudian dilemparkannya ke arah kedua pelaku jambret.

Sontak, Srikandi Polri yang berada di dekat lokasi mengejarnya menggunakan sepeda motor trail.

Baca: Media Asing Kabarkan Ahok Akan Menikahi Polwan Mantan Ajudan Veronica Tan, Benarkah?

Dua Polwan terlibat perkelahian sengit jambret. Dengan sekuat tenaga Polwan melumpuhkan penjahat memberikan perlawanan itu. 

Tendangan keras mengenai kepala pelaku hingga jatuh tersungkur. Kedua penjahat itu akhirnya menyerah.

Khofifah mengatakan telah lama menjalin hubungan akrab dengan Polwan. Komunikasi dengan Polwan sudah sangat dekat dari tahun 2000 silam. Dia tahu betul kompetensi dan keahlian yang dimiliki Polwan Polri.

"Saya bersama Purna Polwan menginisiasi Tempat Pelayanan Perempuan dan Anak (TPPA) dulu 18 tahun lalu dimulai di Polda Metro. Selesai pemerintahan Gus Dur, kita punya TPPA di 19 Polda," ujarnya.

Selain terkesan dengan penampilan atraksi Polwan, Khofifah juga terpukau bangunan baru di Polda Jatim. Dia bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin sempat berkeliling melihat gedung Proaktif, Amanah, Tegas, Unggul dan Humanis (Patuh).

Menurut dia, adanya gedung baru yang ramah lingkungan, modern dan nyaman ini akan memberikan kesempatan untuk menunjang kinerja Polwan yang masih berproses.

"Pada Dirgahayu HUT Polwan Ke-70 bersama Pak Kapolda melihat gedung baru yang didesain friendly," kata Khofifah. 

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved