Pilpres 2019

KH Ma'ruf Amin Sebut Erick Thohir Representasi Kaum Milenial

KH Ma’ruf Amin yang juga bakal calon wakil presiden Joko Widodo menyebut pegusaha sukses Erick Thohir adalah sosok yang baik. Mewakili kaum milenial

KH Ma'ruf Amin Sebut Erick Thohir Representasi Kaum Milenial
Tribunnews/Jeprima
Bakal Capres dan Cawapres Pilpres 2019, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin saat akan melakukan tes kesehatan di RSPAD Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018). 

SURYA.co.id | JAKARTA – KH Ma’ruf Amin yang juga bakal calon wakil presiden Joko Widodo menyebut pegusaha sukses Erick Thohir adalah sosok yang baik.

KH Ma’ruf Amin mengungkapkan itu sebagai tanggapan beredarnya nama Erick Thohir sebagai kandidat ketua tim sukses Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin.

Erick Thohir dinilai representasi kalangan milenial. Rois Am PBNU itu sempat berkelakar mengenai sosok Erick Thohir yang masih muda, berbeda dengannya yang berusia 75 tahun.

"Kalau saya kan merepresentasikan kasepuhan," tutur KH Ma'ruf sembari tertawa saat mendatangi gedung Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Jakarta, Rabu (5/9/2018) malam.

Baca: Chairul Tanjung dan Erick Thohir Bersaing Rebut Kursi Ketua Timses Jokowi-KH Ma’ruf

Kendati demikian, Ma'ruf tidak bisa memastikan, apakah Erick Thohir yang akan menjadi ketua tim suksesnya atau tidak. Ia hanya menyebut, ketua tim sukses Jokowi-KH Ma’ruf Amin akan diumumkan tidak lama lagi.

"Ya, kan sudah dibilang sekitar (tanggal) 7 atau 8 (September)," beber KH Ma’ruf Amin.

Sebelumnya, Ketua Umum PPP, M Romahurmuziy menyebut nama pengusaha Erick Thohir dan Chairul Tanjung sering disebut-sebut oleh Presiden Jokowi dan pimpinan partai politik.

Ia juga menyebutkan kriteria calon ketua tim sukses Jokowi-KH Ma’ruf Amin dari kalangan pengusaha.

“Pak Erick Thohir salah satu nama yang diperbincangkan, termasuk Pak Chairul Tanjung juga. Kita tunggu sajalah keputusan Pak Jokowi," katanya.

Editor: Iksan Fauzi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help