Berita Surabaya

Kata Kapolda Jatim Machfud Arifin ke Polwan yang Sudah Berusia 70 Tahun

Polwan senior tidak lama lagi bisa mengikuti Sekolah Staf Pimpinan (Sespim) dan dapat menduduki jabatan penting.

Kata Kapolda Jatim Machfud Arifin ke Polwan yang Sudah Berusia 70 Tahun
Surya/Mohammad Romadoni
Rangakaian kegiatan HUT Ke-70 Polwan di Mapolda Jatim, Rabu (5/9/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin menjadi Inspektur saat upacara dalam rangka Dirgahayu HUT Polisi Wanita (Polwan) Polri Ke-70 di Mapolda Jatim, Rabu (5/9/2018).

Irjen Pol Machfud Arifin menjelaskan kepada seluruh anggota Polisi Wanita, bahwa Polri membuka kesempatan seluas-luasnya bagi Polwan untuk bersaing dan berkarya untuk membuktikan kemampuannya disetiap jabatan guna memberikan kinerja terbaiknya disemua level terhadap institusi.

Konsistensi Polwan juga harus terus berprestasi sebagai SDM Polri supaya bisa mempersiapkan dirinya untuk menghadapi tugas yang semakin kompleks.

"Di usia yang Ke-70, seharusnya sudah semakin dewasa. Polwan kemudian bisa setara dengan Polisi laki-laki (Polki)," ujarnya.

Machfud mengatakan, Polwan agar tetap konsisten membuktikan dirinya guna mempertahankan prestasianya. Dia mengharapkan, Polwan bisa menduduki jabatan strategis maupun operasional.

"Saat ini Polwan yang paling senior lulusan Akpol angkatan 2005 masih berpangkat Komisaris Polisi (Kompol)," ucapnya.

Kedepannya, kata Kapolda Jatim, Polwan senior tidak lama lagi bisa mengikuti Sekolah Staf Pimpinan (Sespim) dan dapat menduduki jabatan penting.

Jangka panjang beliau berhadap Polwan bisa menjadi Kapolda di Jatim, Dirlantas atau lainnya.

"Harapan saya jabatan penting dapat diisi Polwan. Kalau sekarang Gubernur Jatim wanita paling tidak Wakapolda-nya ya perempuan," ungkapnya. 

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved