Pilpres 2019

Ini Kesan KH Abdul Ghofur Terkait Kunjungan KH Ma'ruf Amin di Ponpes Sunan Drajat Lamongan

KH Ma'Ruf Amin berkunjung ke pengasuh Pondok Pesantren Sunan Drajat di Paciran, Lamongan, Jawa Timur, Kiai Haji (KH) Abdul Ghofur.

Ini Kesan KH Abdul Ghofur Terkait Kunjungan KH Ma'ruf Amin di Ponpes Sunan Drajat Lamongan
surya/ahmad zaimul haq
Bakal Calon Wakil Presiden Maruf Amin saat hadir di kantor PWNU Jatim, Senin (3/9/2018). Kunjungan ke kantor PWNU Jatim itu merupakan rangkaian safari ke sejumlah pesantren guna memohon dukungan kepada kyai sepuh Jawa Timur atas keputusannya maju sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo. 

SURYA.co.id | SURABAYA - KH Ma'Ruf Amin, tokoh NU sekaligus bakal calon wakil presiden pasangan Joko Widodo pada Pemilu 2019, melakukan safari ke tokoh-tokoh NU Jatim.

Salah satunya berkunjung ke pengasuh Pondok Pesantren Sunan Drajat di Paciran, Lamongan, Jawa Timur, Kiai Haji (KH) Abdul Ghofur.

Kunjungan KH Ma'Ruf Amin cukup lama, sekitar tiga jam dan ditemui langsung oleh pengasuh yang juga dikenal sebagai tokoh NU Jatim itu.

Syahrul Munir, keponakan Kiai Haji (KH) Abdul Ghofur sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Sunan Drajat (PPSD) di Paciran, Lamongan, Jawa Timur yang dihubungi SURYA.co.id menyebut kunjungan itu cukup berkesan.

"Abah senang sekali dengan kunjungan KMA (KH Ma'ruf Amin), ini bukan yang pertama kunjungan beliau ke PPSD. Ada kesamaan pandang mengenai pendidikan dan pengembangan ekonomi umat, dan amanah ini menjadi tugas mulia KMA ketika kelak menjadi wapres. Karena ini adalah kyai dan santri, Abah mendukungnya," terangnya, Rabu (5/9/2018).

Setelah safari KH Ma'ruf Amin, ada rencana kunjungan Prabowo Subianto pada tanggal 6-7 September ke para tokoh NU Jawa Timur.

Terkait kunjungan tersebut, Syahrul menyebut KH Abdul Ghofur akan menerima siapa saja yang ingin silaturahmi.

"Siapun yang datang, diterima," katanya.

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved