Berita Surabaya

Gubernur Soekarwo Kumpulkan Ketua Partai di Gedung Grahadi Surabaya, Bahas Agenda Penting Ini

Selain petinggi partai, Pakde Karwo -panggilan Soekarwo- juga mengundang plt Wali Kota Malang

Gubernur Soekarwo Kumpulkan Ketua Partai di Gedung Grahadi Surabaya, Bahas Agenda Penting Ini
TribunJatim.com
Gubernur Jawa Timur, Soekarwo saat ditemui usai menghadiri rapat Paripurna di Kantor DPRD Provinsi Jatim 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Soekarwo mengumpulkan para ketua partai di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Rabu (5/9/2018) siang.

Ini dilakukan untuk menindaklanjuti kekosongan pemerintahan yang terjadi di Kota Malang, setelah 41 anggota DPRD Kota Malang ditahan KPK.

"Untuk mengisi kekosongan pemerintahan yang tidak memenuhi syarat, sesuai yang diatur dalam UU no 30 tahun 2014 maka dilakukan diskresi. Gunanya agar rakyatnya tetap dilayani lewat pemerintahan yang ada dan proses peningkatan kesejahteraannya jalan," kata Soekarwo, Rabu (5/9/2018).

Selain petinggi partai, Pakde Karwo -panggilan Soekarwo- juga mengundang plt Wali Kota Malang dan timnya, yaitu biro pemerintahan, kabag pemerintahan dan hukum serta Sekwan serta Pimpinan DPRD Kota Malang.

"Dua hal yang harus diputuskan adalah memberikan kepastian pada pemerintahan kota malang itu berjalan dan kepastian itu diberikan dasar hukum yang jelas," ucapnya.

Dalam pertemuan tersebut akan dibahas pembentukan Satgas PAW untuk cepat mengisi kekosongan pemerintahan.

"Ini tugas gubernur, bukan sebagai kepala daerah tapi sebagai wakil pemerintah pusat. Jadi bukan fungsi otonom,i tapi fungsi administratif," katanya. (Sofyan Arif Candra Sakti/ ribunJatim.com)

 

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help