Berita Jember

Breaking News - SUTET Paiton Alami Gangguan, Listrik Padam di Kawasan Jatim Wilayah Timur

listrik padam meliputi Jember, Banyuwangi, Lumajang, Situbondo, Bondowoso, Probolinggo, Kediri, Ponorogo, Malang, Mojokerto dan Pasuruan

Breaking News - SUTET Paiton Alami Gangguan, Listrik Padam di Kawasan Jatim Wilayah Timur
ist
ilustrasi listrik padam 

SURYA.co.id | JEMBER - Terjadi pemadaman listrik di sejumlah wilayah di Jember. Listrik padam antara lain terjadi di Kecamatan Kaliwates. Saluran listrik padam terjadi sekitar pukul 11.45 WIB.

Dari informasi yang dihimpun Surya, pemadaman ini akibat gangguan di SUTET Paiton-Grati, Paiton-Kediri, PLTU Pacitan, juga Subsistem Kediri dan Subsistem Paiton yang padam.

Manajer PLN Rayon Kota Jember, Supriyadi, membenarkan adanya gangguan pembangkit dan penyaluran listrik. Ia mengakui listrik di kawasan Jember Kota padam, begitu juga dengan pasokan listrik di seluruh Kabupaten Jember.

"Pastinya Rayon Jember Kota padam. Infonya sebagian Jatim dan Bali," kata Supriyadi kepada Surya, Rabu (5/9/2018).

Dari informasi yang dihimpun Surya, listrik padam meliputi Jember, Banyuwangi, Lumajang, Situbondo, Bondowoso, Probolinggo, Kediri, Ponorogo, Malang, juga Mojokerto dan Pasuruan.

"Ini kurang dari satu jam sudah ada tegangan masuk. Cuma menunggu normalisasi secara bertahap untuk bisa menyala," lanjut Supriyadi.

Gangguan terjadi di saluran pembangkit dan penyaluran di PLTU Pacitan, SUTET Paiton-Grati, Subsistem Paiton dan Sub sistem Kediri.

Pemadaman di Jember mulai terjadi pukul 11.49 Wib dan hingga saat berita ini ditayangkan petugas sedang menormalisasi saluran.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help