Pemilu

Ziarah ke Makam Sunan Bonang di Tuban, KH Ma'ruf Amin : Untuk Mendapatkan Karomah Wali Allah

"Ini dalam rangka silaturahmi ke sejumlah pesantren di Jatim, melewati Tuban mampir sekalian untuk ziarah di makam Sunan Bonang," tutur KH Ma'ruf.

SURYA.co.id | TUBAN - Ada yang unik ketika Bakal Calon Wakil Presiden, KH Prof Dr Ma'ruf Amin,  melakukan ziarah ke makam Sunan Bonang di Tuban, Selasa (4/9).

Ia menumpang Bajaj dari Pendopo Krida Manunggal menuju kompleks pemakaman Sunan Bonang.

Bajaj yang dipakai KH Ma'ruf  yang baru saja beroperasi di Tuban.

"Kiai menumpang Bajaj, mulai dari pelataran halaman depan Sunan Bonang yaitu di sekitar alun‑alun sampai di depan pintu masuk," ujar  Kepala Operasional Ronggo Trans, Abdul Mundlir.

Tiba pertama kali di Bumi Ronggolawe (sebutan Tuban), Ma'ruf  menuju pendopo Krida Manunggal, menemui tokoh NU setempat yang sudah menanti.

Satu jam berselang dari pendopo, pria yang akan mendampingi Jokowi di Pilpres 2019‑2024 itu berlanjut menuju makam Sunan Bonang.

Ma'ruf Amin dan rombongan menumpang Bajaj menuju pintu masuk utama makam Sunan Bonang,  lalu jalan kaki ke pusaran. 

"Ini dalam rangka silaturahmi ke sejumlah pesantren di Jatim, melewati Tuban mampir sekalian untuk ziarah di makam Sunan Bonang," kata KH  Ma'ruf.

KH Ma'ruf menjelaskan ziarah ke makam Sunan Bonang untuk mendapatkan berkah, karomah dari Wali Allah dalam hal ini Syeikh Makhdum Ibrahim.

Disinggung apakah kedatangannya berkaitan dengan Pilpres 2019, Rais A'am Syuriah PBNU itu menjawab diplomatis.

Halaman
12
Penulis: M. Sudarsono
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help