Persebaya Surabaya

Usai Absen Sebulan karena Cedera, Raphael Maitimo mulai Ikuti Latihan Persebaya

Gelandang Persebaya Surabaya, Raphael Maitimo mengikuti latihan resmi perdana di tim Bajul Ijo setelah sebulan absen karena cedera.

Usai Absen Sebulan karena Cedera, Raphael Maitimo mulai Ikuti Latihan Persebaya
TribunJatim.com
Raphael Maitimo, gelandang Persebaya saat sesi lathan di lapangan SIER Surabaya, Selasa (4/9/2018). 

SURYA.co.id I SURABAYA – Gelandang Persebaya Surabaya, Raphael Maitimo mengikuti latihan resmi perdana di tim Bajul Ijo setelah sebulan absen karena cedera.

Cedera yang dialami oleh Maitimo berawal kala Persebaya melakoni laga tandang ke markas PSIS Semarang pekan ke-16 Liga 1 2018, Minggu (22/7/2018). Sejak pertandingan itu, pemain naturalisasi keturunan Maluku itu harus absen membela Persebaya.

Kembali berlatih dengan tim, Maitimo mengaku sangat senang. Pada latihan yang berlangsung di Lapangan SIER Rungkut, Selasa (4/9/2018), tampak pemain naturalisasi kelahiran Rotterdam Belanda terebut mengikuti latihan sejak menit awal.

 “Saya senang sekali baru hari ini saya bisa mengikuti latihan setelah satu bulan absen, ini cedera sangat mengganggu, dua minggu lalu saya belum bisa jalan dan susah berdiri, tapi saya terus melakukan terapi dan minum obat secara rutin,” terang Maitimo, usai mengikuti latihan Persebaya, di Lapangan SIER, Surabaya, Selasa (4/9/2018).

 “Tapi ini berita bagus untuk saya, saya mencoba hari ini setelah satu bulan, saya mulai sedikit takut, tapi terakhir latihan saya sudah mulai main berani,” tambahnya.

Meskipun bisa mengikuti latih tim, namun Maitimo menyebut cedera yang di deritanya masih merasakan sedikit sakit.

 “Masih, tapi jauh lebih bagus dari dua minggu yang lalu, karena waktu itu saya belum bisa jalan,” ungkap Maitimo.

Melihat kondisi yang masih dia rasakan saat ini, mantan pemain Persib Bandung itu belum bisa memastikan di laga pekan ke-21 Liga 1 kala Persebaya menjamu PS Tira bisa main. Maitimo menyebut akan terus berusaha melakukan upaya penyembuhan secara maksimal.

 “Mudah-mudahan saya siap untuk main, tapi kita harus liat perkembangan setiap hari, kalau saya sudah baik dan pelatih melihat saya siap ya bisa main,” pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved