Persebaya Surabaya

Terungkap, Tiga Pemain Persebaya Pernah Jadi Anak Didik Djanur

Djanur yang pernah menukangi Persib Bandung dan PSMS Medan itu akan memimpin latihan tim persebaya, Rabu (5/9/2018).

Terungkap, Tiga Pemain Persebaya Pernah Jadi Anak Didik Djanur
surya/Habibur Rihman
Gelandang Persebaya Surabaya, Robertino Pugliara saat menjalani sesi latihan di lapangan SIER, Selasa (4/8/2018) 

SURYA.co.id I SURABAYA – Pelatih anyar Persebaya, Djadjang Nurdjaman dipastikakn tiba di Surabaya, Selasa (4/9/2018) ini. Djanur yang pernah menukangi Persib Bandung dan PSMS Medan itu akan memimpin latihan tim persebaya, Rabu (5/9/2018).

Sejak secara resmi ditunjuk menjadi pelatih Persebaya 25 Agustus lalu, pelatih yang akrab disapa Djanur itu belum bisa bergabung dengan Bajul Ijo karena mengikuti kursus kepelatihan AFC Pro di Bandung.

Meskipun selama ini Djanur tidak bergabung dengan tim, asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro memastikan Djanur sudah menerima informasi tentang pemain Persebaya dengan baik, baik itu kekurangan dan kelebihan pemain.

“Semua tengang pemain sudah saya sampaikan, bahkan ada beberapa pemain pernah menjadi anak buah Coach Djanur,” terang Bejo usai memimpin latihan Persebaya, di Lapangan SIER, Surabaya, Selasa (4/9/2018).

Meskipun secara karier kepelatihannya Djanur belum pernah menangani Persebaya, namun saat menangani Pelita Jaya (sekarang Madura United, red) dan Persib Bandung, setidaknya ada tiga nama yang pernah dilatih oleh Djanur, tiga nama itu adalah Raphael Maitimo, Robertino Pugliara, dan Ruben Karel Sanadi.

Raphael Maitimo bermain di Persib di Liga 1 2017, Robertino berseragam Maung Bandung masa ISC 2016, sementara Ruben Sanadi pernah bersama Djanur saat membela Pelita Jaya musim 2011.

Setelah menyampaikan perkembangan pemain Persebaya pada Djanur, Bejo mengakui selanjutnya tim diserahkan sepenuhnya pada pelatih anyar tersebut.

Sementara bagi pemain, tentang peningkatan permainan, dirinya menyebut itu semua tergantung terhadap kemauan pemain.

“Di sepak bola kan sama, kalau dia mau dan dengan tulus berlatih, akan keluar kemampuannya. Tentunya juga dengan respect terhadap pelatih yang datang, walaupun itu bukan coach Djanur,” tambah Bejo.

Di sisi lain, saat Bejo ditanya tentang rencana uji coba, mengingat laga selanjutnya Persebaya masih tanggal 11 nanti kala menjamu PS Tira, Bejo menyebut itu sepenuhnya akan diserahkan pada Djanur.

“Itu bukan kewenangan saya, biar coach Djanur yang atur jadwal itu,” pungkasnya.

 Persebaya baru akan melakoni laga pekan ke-21 Liga 1 2018 kala menjamu PS Tira, pada Selasa malam (11/9/2018), kemenangan di laga itu tentunya diharapkan oleh pendukung setia Persebaya, Bonek, pasalnya dilaga terakhir Liga 1, Bajul Ijo harus takluk 3-2 dari Barito Putera. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved