Techno

Smartphone Honor Targetkan Masuk Lima Besar Dalam Tiga Tahun Kedepan

Pabrikan Honor masuk ke Indonesia dengan membawa Flagship seri terbarunya Honor 9i. Seperti apa spesifikasinya?

Smartphone Honor Targetkan Masuk Lima Besar Dalam Tiga Tahun Kedepan
surabaya.tribunnews.com/sri handi lestari
James Yang (kanan), Presiden Honor Indonesia saat roadshow di Surabaya, Selasa (4/9/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Persaingan pasar smartphone di Indonesia semakin ketat dengan dikeluarkannya seri baru dalam waktu yang bersamaan. Salah satunya adalah brand Honor yang masuk ke pasar Indonesia dengan membawa Flagship seri terbarunya Honor 9i. 

"Kami melihat pasar smartphone di Indonesia masih cukup besar. Persaingan memang ketat, tapi kami optimis bisa mendapatkan pangsa pasar di sini dan targetnya bisa masuk lima besar dalam tiga tahun kedepan," jelas James Yang, Presiden Honor Indonesia saat roadshow di Surabaya, Selasa (4/9/2018).

Bahkan di lima tahun mendatang, James semakin optimis Honor bisa masuk di tiga besar. Hal itu berdasarkan pengalaman Honor di Rusia dan India yang selama dua tahun terakhir atau sejak 2015, Honor mampu menjadi nomor satu di Rusia dan membuat dominasi Samsung dan iPhone menjadi di belakangnya.

Salah satu startegi yang dilakukan Honor di pasar Indonesia adalah di semester II tahun 2018 ini, beberapa seri baru sebagai disiapkan untuk menggebrak pasar.

"Meski persaingan pasar semakin ketat. Kami siap bersaing. Produk kami tidak kalah, baik fitur-fiturnya dan harga yang kompetitif," lanjut James.

Di semester I tahun 2018 ini, per bulan, James mengklaim pertumbuhan penjualan Honor meningkat hingga 100 persen. Hasil itu tak lepas dari pembaruan melalui inovasi terbarunya.

Baca: Waspada! Chat WhatsApp (WA) yang Disimpan di Google Drive Ternyata Bisa Bocor, Begini Alasannya

Baca: Xiaomi Ungkap Cara Mudah Atasai Masalah pada Kamera Ponsel Pocophone F1

Selain seri 9i, Honor sudah memasuki pasar Indonesia dengan menghadirkan 4 seri smartphone, yaitu Honor 7X, Honor 7A, Honor 9 Lite, dan Honor View 10. Keempat smartphone ini bermain dari segmen bawah hingga atas.

Terkait Honor 9i, disebutkan telah menggunakan chipset Kirin 659 Octa-core.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset ini, Honor 9i juga telah dibekali dengan RAM 4 GB dan storage internal yang mempunyai pilihan 64 GB atau 128 GB yang dapat ditambahkan microSD apabila kapasitas internalnya dirasa masih kurang lega.

Sementara layarnya memiliki lebar 5,84 inci dengan resolusi Full HD+ (2.280 x 1.080 piksel), berteknologi IPS LCD, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya. 

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved