Berita Jember

Saat Khofifah Indar Parawansa Bicara tentang Ekonomi Digital di Depan Mahasiswa Universitas Jember

Pemerataan ekonomi harus dilakukan, dengan pemerataan pembangunan untuk memberantas kemiskinan

Saat Khofifah Indar Parawansa Bicara tentang Ekonomi Digital di Depan Mahasiswa Universitas Jember
surya/sri wahyunik
Khofifah Indar Parawansa saat menjadi pembicara di acara Inspiring Lecture Series Studium General di Gedung Soetardjo Universitas Jember (Unej), Selasa (4/8/2018). 

SURYA.co.id | JEMBER - Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa menjadi pembicara di acara Inspiring Lecture Series Studium General Sinergi dan Desain Kebijakan Publik yang Memberdayakan dan Berkeadilan Sosial di Gedung Soetardjo Universitas Jember (Unej), Selasa (4/8/2018).

Khofifah membeberkan tentang ekonomi digital, termasuk yang akan diejawantahkan di Jatim.

Menurut Khofifah, dalam tiga kali mencalonkan diri sebagai Gubernur Jatim, pertumbuhan ekonomi di Jatim hanya ada di ring 1.

"Sementara ada banyak potensi di wilayah selatan. Besuki Raya ini juga mempunyai potensi luar biasa. Pemerataan ekonomi harus dilakukan, dengan pemerataan pembangunan untuk memberantas kemiskinan," kata Khofifah.

Dia menegaskan perguruan tinggi, seperti Universitas Jember, harus menjadi lokomotif perubahan dan pertumbuhan ekonomi.

"Melalui usulan kebijakan, perguruan tinggi harus menjadi lokomotif. Termasuk di Revolusi Industri 4.0 saat ini, dan di pertumbuban ekonomi digital," tegasnya.

Sedangkan Rektor Unej M Hasan mengharapkan apa yang disampaikan Khofifah Indar Parawansa bisa menginspirasi mahasiswa Unej.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help