Lapor Cak

Pengelola Tol Waru Juanda: Barrier hanya untuk Rambu Jalan

PT Citra Margatama Surabaya (CMS) selaku pengelola tol Waru-Juanda menyatakan tidak diperkenankan memasang barang apa pun selain rambu jalan atau PJU.

Pengelola Tol Waru Juanda: Barrier hanya untuk Rambu Jalan
surya/nuraini faiq
Besi-besai dengan umbul-umbul terpasang di barrier jalan Tol Waru - Juanda. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Humas PT Citra Margatama Surabaya (CMS) selaku pengelola tol Waru-Juanda Zulkhair menyatakan bahwa tidak diperkenankan memasang besi atau barang apa pun selain rambu jalan atau PJU. Jika ada pemasangan tiang besi di luar kepentingan harus berizin. 

 Tidak main-main, izinnya ke Balai Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kemen PUPR.

"Kami belum paham atas pemasangan tiang-tiang besi itu. Mohon waktunya untuk kami cek kembali keberadaannya di ruas tol kami," kata Zulkhair. 

 Namun, sejauh yang dia ketahui bahwa pemasangan reklame di ruas tol Waru-Juanda tidak dilarang. Apalagi saat ini ada puluhan reklame juga memanfaatkan ruas tol ke Bandara Juanda dan sekitarnya itu untuk tujuan papan reklame. 

Setidaknya dua perusahaan reklame besar yakni Warna Warni dan Rainbow memasang papan reklame besar-besar di tol Waru-Juanda. Apalah tiang-tiang membahayakan itu ada kaitannya dengan perusahaan reklame ini. 

 Zulkhair enggan menyebutkan bahwa tiang-tiang besi itu terkait dengan perusahaan reklame.

"Kami akan cek karena memang ada yang mengeluh akan keberadaan tiang besi itu sampai menempel di barrier tol kami," katanya. 

PT CMS juga tidak mau disalahkan jika pemasangan itu pada akhirnya dianggap melandasi. Dia meminta agar memastikan pemasangan tiang di barrier tol itu kepada BPJT.  Apaka dibenarkan pemasangan tiang ini atau sama dengan pemasangan PJU. 

Yang penting ada perawatan berkala dan mengecek kondisi setiap saat sehingga dinyatakan aman. Atau memang tidak boleh sama sekali memasang tiang besi itu menempel di barrier.

"Silakan konfirmasi ke BPJT. Sebab semua terkait tata kelola pemanfaatan jalan tol bukan di kami," elak Zulkhair. 

 Sedang  Humas PT Warna Warni Dinar Aisyah mengakui bahwa ada beberapa reklame di ruas tol Juanda ada miliknya. "Tapi kami tidak tahu menahu soal tiang itu," katanya. 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help