Berita Malang Raya

Hutan di Gunung Geger Pagak Kabupaten Malang Terbakar

Kebakaran terjadi di sekitar ruas jalan yang melewati Gunung Geger, Desa Sumberejo, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang, Selasa (4/9/2018).

Hutan di Gunung Geger Pagak Kabupaten Malang Terbakar
surabaya.tribunnews.com/erwin wicaksono
Tim Damkar Kabupaten Malang saat berupaya memadamkan api di Gunung Geger, Desa Sumberejo,  Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang, Selasa (4/9/2018) 

SURYA.co.id | MALANG - Kebakaran terjadi di sekitar ruas jalan yang melewati Gunung Geger yang terletak di Desa Sumberejo, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang, Selasa (4/9/2018).

Api melahap semak-semak dan ranting kayu yang berada di petak 12 dengan luas 2 ha dari total luas area 12 ha.

Api diketahui berkobar saat pukul 12.15 WIB siang.

Beruntung petugas dari Pemadam Kebakaran Ekamas, Pemadam Kebakaran Kabupaten Malang,  BPBD, Polisi Hutan, Koramil, Polsek dan masyarakat setempat sigap bahu membahu memadamkan api,  sehingga dalam waktu sejam api dapat dipadamkan.

Baca: Ditinggal Istirahat, Ladang Tebu Milik Karmijan di Tulungagung Ludes Terbakar

"Tepatnya di petak 12 dengan luas 12 ha terjadi kebakaran di semak-semak pinggir jalan, luas yang terbakar 2 ha, beruntung kawan-kawan Damkar dari Ekamas, Damkar Kabupaten,Bpbd, Polhut, Koramil, Polsek dan masyarakat sigap bahu membahu memadamkan api," terang Agus Suyanto selaku Kasi Penanggulangan Kebakaran, Kabupaten Malang ketika dikonfirmasi, Selasa (4/9/2018).

Agus Suyanto menambahkan bahwa penyebab kebakaran masih belum diketahui. Tim saat itu fokus menangani kobaran api agar tidak semakin meluas.

"Penyebab belum diketahui,  musim kemarau dengan angin kering jadi pemicu api meluas, kita berfokus padamkan api dan beruntung berhasil kita padamkan," pungkasnya. 

Baca: Pengendara Honda Jazz dan Pikap Adu Jotos di Simo Kalangan Surabaya. Sebabnya Sepele

Baca: Tiket Arema FC Vs Persebaya dan Madura United Sudah Bisa Dibeli Hari ini. Di Mana?

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help