Berita Sidoarjo

Divonis 3,5 Tahun Penjara, Begini Reaksi Kuasa Hukum Mantan Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko

Jika jaksa KPK langsung menyatakan banding, berbeda halnya dengan terdakwa Nyono Suharli Wihandoko. Begini reaksinya.

Divonis 3,5 Tahun Penjara, Begini Reaksi Kuasa Hukum Mantan Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko
surya/m taufik
Mantan Bupati Jombang Nyono Suharli usai mendengar putusan dari majelis hakim dalam sidang di Pengadilan Tipikor Surabaya, Selasa (4/9/2018) 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Jika jaksa KPK langsung menyatakan banding, lain halnya dengan terdakwa Nyono Suharli Wihandoko.

Mantan Bupati Jombang ini mengaku masih pikir-pikir saat ditanya majelis hakim.

"Kami pikir-pikir pak hakim," jawab Nyono Suharli Wihandoko beberapa saat setelah berkoordinasi dengan tim kuasa hukumnya dalam sidang di Pengadilan Tipikor Surabaya, Selasa (4/9/2018).

Hakim menilai terdakwa Nyono Suharli terbukti bersalah sebagaimana dakwaan kedua jaksa, yakni pasal 11 Undang-undang tentang pemberantasan tindak pidana korupsi.

Kemudian memutus hukuman penjara selama tiga tahun dan enam bulan, denda Rp 200 juta subsider dua bulan, dan pencabutan hak politik selama tiga tahun.

Baca: BREAKING NEWS - Mantan Bupati Jombang Nyono Suharli Divonis 3,5 Tahun Penjara

Baca: Dengar Vonis Ringan Mantan Bupati Jombang Nyono Suharli, Jaksa KPK Langsung Banding

Usai sidang, kuasa hukum terdakwa mengaku setuju dengan putusan majelis hakim. Mereka merasa bahwa putusan itu sudah sesuai dengan fakta-fakta persidangan.

"Fakta persidangan jelas, terdakwa hanya menerima bukan pelaku. Dan beberapa saksi ahli juga menyatakan bahwa secara teori memang perbuatan itu lebih cocok dengan pasal 11 (UU Tipikor)," kata Soesilo Ari Wibowo.

Meski demikian, pihaknya masih pikir-pikir. Masih akan dibicarakan dengan terdakwa dan tim pengacara, apakah akan menerima atau banding atas putusan ini.

Penulis: M Taufik
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved