Sambang Simomulyo

Anak-anak dan Remaja RW 04 Simomulyo Dilatih Menjadi Berbagai Kader, ini Tujuannya

Guna mewujudkan kampung ramah anak, warga kampung RW4 Simomulyo, Sukomanunggal melibatkan anak-anak dalam kegiatan sosial.

Anak-anak dan Remaja RW 04 Simomulyo Dilatih Menjadi Berbagai Kader, ini Tujuannya
surya/ahmad zaimul haq
BELAJAR BERSAMA - Salah satu kegiatan yang digelar rumah singgah di RW 8 Simomulyo yaitu belajar bersama tentang berbagai minat anak di antaranya belajar robotika. 

SURYA.co.id | SURABAYA – Guna mewujudkan kampung ramah anak, warga kampung RW4 Simomulyo, Sukomanunggal melibatkan anak-anak dalam kegiatan sosial. Yaitu dengan menunjuk anak-anak dan remaja untuk menjadi kader, mulai dari kader kesehatan remaja hingga kader cilik.

Shanty Oktavia Utami , ibu PKK RW 4 mengungkapkan anak-anak dilatih untuk bisa menjelaskan program kesehatan secara sederhana kepada warga. Sehingga mereka bisa belajar bersosialisasi dan bergaul dengan masyarakat.

“Anak-anak ini memang suka berbicar dan bercerita, makanya kami arahkan untuk bisa melakukan presentasi kepada warga,” tuturnya, Senin (3/9/2018).

Selain itu, untuk penyuluhan yang ditujukan kepada remaja, menghadirkan penyuluh yang usianya sebaya agar memudahkan penyampaian.

“Mereka punya bahas dan pemikiran yang sama, jadi lebih mudah diterima dibandingkan penjelasan dari orang tua,” pungkas Shanty.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved