Berita Malang Raya

2 Pejabat Pemkot Malang Dikabarkan ke Kemendagri di Jakarta, Berharap Diskresi segera Realisasi

Sekertaris Daerah Kota Malang, Wasto dan Sekertaris DPRD Kota Malang, Bambang Suharijadi dikabarkan tengah berada di Jakarta.

2 Pejabat Pemkot Malang Dikabarkan ke Kemendagri di Jakarta, Berharap Diskresi segera Realisasi
SURYAOnline/hayu yudha prabowo
Plt Wali Kota Malang, Sutiaji berbincang dengan Ketua DPRD Kota Malang, Abdurrochman. 

SURYA.co.id | MALANG - Pejabat Pemkot Malang hari ini tengah tidak berada di kantor. Sekertaris Daerah Kota Malang, Wasto dan Sekertaris DPRD Kota Malang, Bambang Suharijadi dikabarkan tengah berada di Jakarta.

Dua pejabat pemerintahan di Kota Malang itu dikabarkan akan bertemu dengan Kemendagri untuk membahas permasalahan yang dihadapi kota Malang.

Saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Plt Ketua DPRD Kota Malang, Abdurrochman membenarkan kedua pejabat tersebut akan bertemu dengan Kemendagri.

Beberapa hal yang berkaitan dengan permasalahan kota Malang masuk dalam agenda pembahasan. Termasuk di antaranya adalah kekosongan di DPRD Kota Malang lantaran 41 anggota dewan tersangkut masalah korupsi.

"Tadi saya sempat menelepon Pak Sekwan dan memang benar akan ada pertemuan dengan pihak Kemendagri. Kami ingin menanyakan terkait diskresi yang sebelumnya sempat didengungkan," ucap Abdurrochman, Selasa (4/9/2018).

Sehari sebelumnya, perwakilan dari Kemendagri dan Biro Pemerintahan Provisi Jawa Timur sudah bertemu dengan pejabat pemerintahan di Kota Malang. Dalam pertemuan tersebut dibahas mengenai kondisi terkini Kota Malang. Hasil pertemuan tersebut akan dilaporkan ke pemerintah pusat.

Namun, demi mempercepat proses mencari jalan keluar atas permasalahan yang ada di Kota Malang, pihak pejabat pemerintahan yang diwakili Sekda dan Sekwan kini berangkat ke Jakarta untuk bertemu Kemendagri.

Harapanya dari pertemuan tersebut bisa didapat titik temu mengenai jalan keluar permasalahan yang ada di kota Malang dan agar roda pemerintahan bisa segera berjalan kembali dengan normal.

"Harapanya tentu janji diskresi yang sudah banyak didengungkan di media itu bisa segera direalisasikan di Kota Malang. Sehingga pemerintahan termasuk juga fungsi dewan bisa segera berjalan kembali seperti biasa," imbuhnya.

Lebih lanjut, Abdurrochman menambahkan bahwa pejabat pemerintah kota Malang tersebut ke Jakarta membawa berkas-berkas yang diminta Kemendagri. Hal itu sesuai dengan arahan pada pertemuan sebelumnya dengan perwakilan pihak Kemendagri dan Biro Pemerintahan Provinsi Jatim.

"Sepengetahuan saya, mungkin pertemuan kemarin itu adalah sebagai persiapan sebelum ke Jakarta. Sebab, kalau tidak dipersiapkan terlebih dahulu dikhawatirkan informasi ataupun berkas yang dibawa tidak detail," pungkasnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help