Berita Malang Raya

Sutiaji Berharap Kampung Go Green Glintung di Kota Malang Bisa Jadi Contoh Kampung Lainya

Keberhasilan Kampung Go Green Glintung meraih penghargaan Kalpataru mendapat apresiasi positif dari Plt Wali Kota Malang, Sutiaji.

Sutiaji Berharap Kampung Go Green Glintung di Kota Malang Bisa Jadi Contoh Kampung Lainya
surabaya.tribunnews.com/hayu yudha prabowo
Peraih Kalpataru tingkat Pembina, Bambang Irianto menyerahkan penghargaan kalpataru pada Plt Wali Kota Malang, Sutiaji di Balai Kota Malang, Senin (3/9/2018). Ketua RW 23 Kelurahan Purwantoro yang juga penggagas kampung Glintung Go Green ini menyerahkan penghargaan Kalpataru pada Pemkot Malang. 

SURYA.co.id | MALANG - Keberhasilan Kampung Go Green Glintung meraih penghargaan Kalpataru mendapat apresiasi positif dari Plt Wali Kota Malang, Sutiaji.

Dalam penyambutan kirab di Balai Kota Malang, Senin (3/9/2018) Sutiaji menuturkan bahwa apa yang diraih oleh kampung yang masuk di wilayah RW 23 Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing ini harus bisa menjadi contoh bagi wilayah lainya.

Sutiaji mengakui bahwa apa yang dilakukan Bambang Irianto selaku ketua RW 23 kelurahan Purwantoro itu adalah hal yang luar biasa.

Ia mampu mengubah wilayah yang dahulunya dikenal sebagai perkampungan kumuh menjadi hijau seperti saat ini.

"Saya memaknai hal ini sebagai hal bagus untuk dicontoh oleh RW lainya. Sehingga RW yang lain juga bisa melakukan hal yang sama ke depannya," ucapnya Senin (3/9/2018).

Baca: Tulungagung Dapat Kalpataru, Tapi Tidak Ada Penyambutan Dari Pemerintah

Di sisi lain, keberhasilan kampung Go Green Glintung atau yang dikenal juga sebagai kampung 3G tentu memberikan nilai jual tersendiri untuk kota Malang.

Apalagi saat semakin banyak perwakilan kampung-kampung dari luar Malang untuk studi banding.

"Tentu saja ini sebuah kehormatan yang diberikan masyarakat untuk Kota Malang. Harapanya semoga kedepan bisa menjadi acuan bagi kampung-kampung lain," pungkasnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help