Berita Blitar

Polisi Buru 2 Sejoli Pencuri Ponsel yang Terekam CCTV di Toko Baju Pasar Blitar, Videonya Viral

Dalam rekaman CCTV itu terlihat kedua pelaku laki-laki dan perempuan datang ke toko dengan mengendari Yamaha Vixion warna merah.

Polisi Buru 2 Sejoli Pencuri Ponsel yang Terekam CCTV di Toko Baju Pasar Blitar, Videonya Viral
Surya/Samsul Hadi
Screenshot unggahan video aksi pencurian ponsel di toko baju Pasar Patok, Ponggok, Kabupaten Blitar. 

SURYA.co.id | SURABAYA  - Aksi pencurian telepon seluler (ponsel) yang dilakukan pasangan muda mudi di sebuah toko baju di Pasar Patok, Ponggok, Kabupaten Blitar, terekam kamera CCTV di toko tersebut.

Video rekaman CCTV aksi pencurian itu sekarang viral di media sosial.

Sekarang, petugas Unit Reskrim Polsek Ponggok sedang memburu pelaku pencurian ponsel. Polisi sudah meminta rekaman kamera CCTV di toko itu.

Polisi masih mempelajari ciri-ciri pelaku lewat rekaman kamera CCTV.

"Korban juga sudah melapor ke kami, sekarang kami masih proses penyelidikan," kata Kanit Reskrim Polsek Ponggok, Iptu Budi Agus, Senin (3/9/2018).

Dalam rekaman CCTV itu terlihat kedua pelaku laki-laki dan perempuan datang ke toko dengan mengendari Yamaha Vixion warna merah.

Pelaku memarkir sepeda motor tepat di depan toko. Kedua pelaku langsung turun dari sepeda motor dan masuk ke dalam toko tanpa melepas helm.

Pelaku perempuan masuk ke dalam toko, sedangkan pelaku laki-laki terlihat berdiri di depan etalase toko. Sedangkan, korban yang merupakan karyawan toko berdiri di belakang etalase. Pelaku laki-laki terlihat berbicara dengan penunggu toko. Pelaku seperti menunjuk barang yang ada di toko.

Tak lama kemudian, penunggu toko terlihat berjalan mengambilkan barang yang ditunjuk pelaku. Saat penunggu toko mengambilkan barang, pelaku terlihat mengambil ponsel milik korban yang ditaruh di dalam etalase dan dimasukkan ke saku celana.

Pelaku masih berdiri di depan etalase menunggu korban mengambilkan barang.

Lalu, korban membawakan barang yang ditunjuk pelaku. Tetapi, pelaku tidak jadi membeli barang itu. Setelah itu, kedua pelaku pergi meninggalkan toko.

"Pelaku pura-pura mau beli kasur, minta korban mengambilkan kasur. Saat korban lengah, pelaku mengambil HP milik korban di dalam etalase," ujar Iptu Budi Agus.

Menurutnya, polisi masih mempelajari rekaman kamera CCTV di toko itu. Polisi menyebar ciri-ciri kedua pelaku ke masyarakat. Sedangkan untuk pelat nomor sepeda motor, tidak begitu jelas di rekaman kamera CCTV.

"Pelat nomor kendaraannya tidak begitu jelas di rekaman CCTV, karena posisi sepeda motornya miring," ujar Iptu Budi.

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help