Pilpres 2019

PKB Optimistis Jokowi - Ma'ruf Amin Menang 80 Persen di Jatim

PKB sebagai salah satu partai pengusung bakal calon Presiden, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin optimistis menang besar di Jawa Timur.

PKB Optimistis Jokowi - Ma'ruf Amin Menang 80 Persen di Jatim
surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq
Bakal Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat hadir di kantor PWNU Jatim, Senin (3/9). Kunjungan ke kantor PWNU Jatim itu merupakan rangkaian safari ke sejumlah pesantren guna memohon dukungan kepada kyai sepuh Jawa Timur atas keputusannya maju sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai salah satu partai pengusung bakal calon Presiden, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin optimistis menang besar di Jawa Timur.

Ketua Umum, PKB, Abdul Muhaimin Iskandar menyebut bahwa pihaknya menargetkan dapat menang 80 persen di Jatim.

Optimisme ini didasarkan pada besarnya antusiasme masyarakat di Jawa Timur khususnya kalangan ulama dan Kyai berlatarbelakang Nahdlatul Ulama.

"Alhamdulillah respon Kyai menambah kekuatan Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf. Tentu bagi kita adalah tantangan agar Jawa Timur menang 80 persen," kata pria yang akrab disapa Cak Imin ini ketika ditemui di kantor PWNU Jatim, Senin (3/9/2018).

Pihaknya tak memungkiri, bahwa untuk proses pencalonan saat ini masih dalam tahap awal sehingga tingkat elektoralnya belum maksimal.

"Sementara, kami tidak memikirkan itu dulu karena pada dasarnya elektoral itu biasanya dengan sendirinya bergantung pada kerja partai dan tim pemenangan," kata Cak Imin.

Baca: Jadi Cawapres, Maruf Amin Sempat Tanya ke Jokowi Harus Ganti Celana Atau Tetap Pakai Sarung

Oleh karenanya, pihaknya akan menyolidkan tim pemenangan yang terdiri dari partai politik dan struktur dari para Kyai.

Apalagi, Jokowi dan Kyai Ma'ruf diusung oleh koalisi 6 partai politik di parlemen dan 3 partai politik non parlemen.

Secara spesifik, sebagai koordinator tim pemenangan di Jawa, pasangan ini akan memercayakan kepada Pengasuh Ponpes Mambaul Ma'arif, Denanyar Jombang, KH. Abdul Salam Shohib.

"Beliau secara khusus akan mengawal Kyai Ma'ruf selama melakukan kerja ketua pemenangan di Jawa termasuk Jawa Timur," kata Cak Imin juga bakal Calon Legislatif untuk DPR RI dari Dapil Jombang ini.

Sedangkan untuk jabatan ketua tim pemenangan nasional, saat ini masih dibahas. "Sampai hari ini masih mempertimbangkan beberapa nama alternatif," katanya.

Ada beberapa kriteria dari PKB terkait sosok ketua tim pemenangan tersebut. "Kriterianya Pak Jokowi cocok dan berpengalaman," ungkapnya

Di antara beberapa nama tersebut, ada nama Erick Tohir. "Banyak yang telah menjadi alternatif, salah satunya Pak Erick Thohir ada banyak alternatif," ungkapnya. 

Tags
PKB
Jokowi
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help