Citizen Reporter

Pedasss Maksimal Mie Hua-hua

Sekitar 100 meter dari perempatan jalan raya Pandaan belok kiri. Dari situ, ada tulisan “Jangan Lihat Kanan”. Nah, di sanalah lokasi Mie Hua-hua.

Pedasss Maksimal Mie Hua-hua
ist

Berlokasi di Jalan Sidomukti, Kecamatan Pandaan, Pasuruan, Mie Hua-hua merupakan salah satu kuliner yang khas berlokasi di Pandaan, Pasuruan. Kuliner mi yang satu itu cukup unik dengan rasanya yang khas dengan cita rasa pedasnya.

Urusan pedas membuat banyak orang penasaran. Penyukanya mulai anak-anak hingga ornag dewasa. Variasi rasa pedasnya pun cukup beragam, ada level balita yang rasanya tidak pedas sama sekali, kemudian level S, M, L, dan sampai yang terpedas level XL.

Tekstur minya pun cukup lembut di lidah. Rasa pedasnya pun tidak dominan rasa cabai, namun tetap lengkap dengan bumbu rempah khas Mie Hua-hua.

Ida, salah satu penikmat mi, mengacungi jempol untuk rasanya. Tanpa pedas pun, rasa mi tetap juara.

“Mi pedas di sini rasanya cukup enak. Pedasnya pas dan tidak hanya berasa cabai yang dihaluskan saja. Jadi, kalau makan pedas'>mi pedas di sini itu tidak kecewalah pokoknya,” katanya saat ditemui minggu ketiga Agustus 2018.

Lokasi Mie Hua-hua cukup mudah dijangkau. Walaupun tidak di samping jalan raya, namun lokasinya mudah ditemukan. Jika dari arah perempatan jalan raya Pandaan, belok ke arah kiri.

Sekitar 100 meter dari perempatan ada toko buah dan kemudian belok kiri. Sekitar 20 meter dari gang ada tulisan “Jangan Lihat Kanan”. Nah, di sanalah lokasi Mie Hua-hua.

“Dulu saya tahu tempat ini karena ada tulisan “Jangan Lihat Kanan”. Dari tulisan itu akhirnya saya malah melihat ke kanan. Cukup kreatif cara yang digunakan untuk penunjuk arah, kata Yanti, salah satu pembeli.

Harga yang dipatok cukup terjangkau, mulai dari Rp 9.000 sampai Rp 11.000. Selain itu, apabila pembeli tidak terlalu menyukai kuliner mi, maka di tempat ini juga terdapat menu bakso dan dimsum juga.

“Di sini cukup enak untuk tempat nongkrong baik keluarga ataupun anak muda.” kata Liya yang sedang nongkrong. Itu bisa menjadi salah satu tempat singgah di sekitar Pandaan sebelum melanjutkan perjalanan.

Fuat Anggrianto
Guru SMA Negeri 1 Pandaan
fu.anggrianto@gmail.com

Editor: Endah Imawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved