Berita Surabaya

Khofifah Puji Atlet Asian Games 2018 Indonesia Karena Sukses Mengangkat Martabat Bangsa

Gubernur Jatim terpilih 2019-2024, Khofifah Indar Parawansa memuji para atlet Asian Games 2018 Indonesia yang sukses mengangkat martabat bangsa

Khofifah Puji Atlet Asian Games 2018 Indonesia Karena Sukses Mengangkat Martabat Bangsa
surya/fatimatuz zahro
Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gubernur Jawa Timur terpilih periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa memuji  seluruh atlet yang sudah berjuang mengharumkan nama bangsa dalam ajang Asian Games 2018 yang baru saja berakhir.

Terutama untuk para atlet dari Jawa Timur yang sudah meraih banyak medali dari banyak cabang olahraga.

Setidaknya ada sepuluh medali emas yang dikantongi oleh atlet di Jawa Timur.

Mulai dari karate, paralayang, pencak silat. Belum lagi yang mendapatkan medali perak dan perunggu.

Khofifah mengatakan, semua prestasi yang dicapai adalah prestasi yang bukan hanya membanggakan warga Jawa Timur melainkan juga seluruh bangsa Indonesia.

"Bagi Indonesia, Asian Games menjadi ajang menunjukkan kepada dunia identitas bangsa yang bangga bersatu dalam perbedaan. Ya, tidak ada sentimen suku, agama, ras dan golongan sepanjang Asian Games berlangsung," kata Khofifah, Senin (3/9/2018).

Baca: Kemenpan RB : Guru Honorer Bisa Diangkat Jadi CPNS Tapi Lewat Tes

Semua anak bangsa, Khofifah melanjutkan, sepakat menanggalkan politik identitas. Dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Rote kompak berteriak Indonesia dalam setiap arena pertandingan olahraga di Asian Games.

"Terimakasih untuk semua atlet-atlet Jawa Timur dan Indonesia yang telah berjuang memeras keringat sehingga mampu meraih 98 medali dan menempatkan Indonesia di peringkat keempat," kata Khofifah.

Prestasi yang tentu saja tidak akan tercapai tanpa kerja keras, semangat dan sportivitas yang dijunjung tinggi selama Asian Games berlangsung.

"Kalian sukses mengangkat harga diri dan martabat bangsa di mata dunia. Prestasi ini pun menambah lengkap kesuksesan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018," imbuhnya.

Tidak hanya itu, Khofifah juga menyebut bahwa keguyuban yang tercipta selama jalannya Asian Games bisa terus dijaga. Khususnya untuk warga net di dunia maya.

"Buat netizen, stop saling menghujat, mari berlomba berbuat lebih produktif untuk bangsa," ajak Khofifah.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help