Berita Pasuruan

Di Desa Wrati Pasuruan, Tutup Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-73 dengan Pengajian

Ada sejumlah kegiatan yang dilaksanakan dalam kegiatan. Mulai dari lomba bawa tempe, sepak bola tua-tua, hingga karnaval.

Di Desa Wrati Pasuruan, Tutup Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-73 dengan Pengajian
surya/galih lintartika
DPW Jatim Rescue Perindo dan Pemerintah Desa (Pemdes) Wrati, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan menutup acara peringatan HUT Kemerdekaan RI 

SURYA.co.id | PASURUAN - DPW Jatim Rescue Perindo dan Pemerintah Desa (Pemdes) Wrati, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan menutup acara peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-73 dengan acara pengajian, Senin (3/9/2018) siang.

Acara ini merupakan acara puncak dari serangkaian kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73.

Ada sejumlah kegiatan yang dilaksanakan dalam kegiatan. Mulai dari lomba bawa tempe, sepak bola tua-tua, hingga karnaval.

Nah, karnaval ini menjadi acara yang ditunggu tunggu karena di dalam karnaval semua masyarakat desa setempat berlomba-lomba untuk menampilkan kreativitasnya.

Masing-masing individu harus menyiapkan konsep kostum semenarik mungkin dengan menonjolkan budaya dan identitas bangsa Indonesia.

Mereka menonjolkan setiap keunikan dan keragaman budaya nusantara.

Wakil Sekretaris DPW Jatim Rescue Perindo Kabupaten Pasuruan Sri Prataminarsih mengatakan, kegiatan ini sudah menjadi kegiatan tahunan.

Namun, tahun ini pihaknya memang sengaja menutup peringatan kemerdekaan dengan pengajian.

"Dalam pengajian ini, kami mendoakan agar jasa para pahlawan diterima dan dosanya dihapuskan. Ini bentuk pengabdian kami untuk bangsa dan untuk jasa para pahlawan," katanya.

Ia menjelaskan, selain itu dalam pengajian, pihaknya juga memanjatkan doa untuk keamanan dan keselamatan bangsa Indonesia dari bahaya dan mala petaka.

"Semoga di usia ke-73 ini Indonesia lebih baik, aman dan tentram. Tidak ada kegaduhan dan lancar semuanya. Dijauhkan dari ancaman bahaya dan sejenisnya. Aamiin," pungkas dia.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved