Jelang Pilpres 2019

Cak Imin terkait Calon Timses Jokowi: Saya Dewan Penasihat, Erick Tohir Ketua, Deddy Mizwar Jubir

Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar, mengungkap kriteria figur anggota tim pemenangan calon bacapres Jokowi-Ma'ruf Amin.

Cak Imin terkait Calon Timses Jokowi: Saya Dewan Penasihat, Erick Tohir Ketua, Deddy Mizwar Jubir
surya/ahmad zaimul haq
SAFARI - Bakal Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin (tengah) silaturahmi di kantor PWNU Jatim, Senin (3/9/2018). Kunjungan ini merupakan rangkaian safari ke sejumlah pesantren guna memohon dukungan kepada kiai sepuh Jatim atas keputusannya maju sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar, mengungkap kriteria figur yang akan ditunjuk sebagai anggota tim pemenangan calon bakal calon Presiden Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin.

Menurut pria yang akrab disapa Cak Imin ini, beberapa figur nantinya menempati beberapa posisi jabatan di struktur tim pemenangan.

Mulai dari dirinya yang akan menempati posisi sebagai anggota dewan penasehat tim pemenangan. Kemudian, ada mantan Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar akan menjadi juru bicara nasional.

"Saya akan masuk ke dewan penasehat. Ada Pak Demiz jadi juru bicara nasional," kata Cak Imin ketika ditemui di kantor PWNU Jatim, Senin (3/9/2018).

"Pak Demiz akan menjadi pasukan untuk menambah kekuatan. Khususnya, untuk menjelaskan terkait permasalahan dan tantangan yang dihadapi oleh pasangan ini," kata Cak Imin yang juga Wakil Ketua MPR RI ini.

Struktur tersebut akan diumumkan pada pertengahan pekan ini, Jumat (7/9/2018), persamaan dengan struktur secara keseluruhan.

Termasuk, pengumuman untuk jabatan ketua tim pemenangan. "Sampai hari ini masih mempertimbangkan beberapa nama alternatif," katanya.

Ada beberapa kriteria dari PKB terkait sosok ketua tim pemenangan tersebut.

"Kriterianya Pak Jokowi cocok dan harus berpengalaman," ungkapnya

Di antara beberapa nama tersebut, ada nama Erick Tohir. "Banyak yang telah menjadi alternatif, salah satunya Pak Erick Thohir dan masih ada banyak alternatif," ungkapnya.

Sedang terkait nama Gubernur Jawa Timur, Soekarwo dan Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, Cak Imin enggan menjelaskan lebih panjang.

"Soal itu, saya belum dengar," pungkasnya.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved