Berita Lamongan

Rumah Dilalap Jago Merah Hebat, Begini Nasib Nenek 80 Tahun yang Tingal Sendirian di Rumah

Sumber api diduga disebabkan dari obat nyamuk bakar yang mengenahi kasur, kemudian menjalar ke dinding rumah berukuran 15 meter x 8 meter.

Rumah Dilalap Jago Merah Hebat, Begini Nasib Nenek 80 Tahun yang Tingal Sendirian di Rumah
Surya/Hanif Mansuri
Petugas PMK dan warga melakukan pembasahan di rumah milik seorang nenek, Nina, Minggu (2/9/2018) 

SURYA.co.id LAMONGAN - Hanya karena diduga obat nyamuk bakar, Ny Tina (80), warga Desa Ardirejo, Kecamatan Sambeng, Lamongan  kini tidak lagi bisa menempati rumah yang selama ini ditinggalinya seorang diri.

Rumah Ny Tina ludes terbakar dan tinggal menyisakan sebagian kecil bangunan rumah, yakni tembok depan, Minggu (2/9/2018).

Sementara seluruh perabot dan isi rumah tak tersisa sedikit pun. Meski begitu, Ny Tina masih beruntung berhasil diselamatkan dari kepungan api yang melalap rumahnya.

Kejadian sekitar pukul 08.00 WIB itu diketahui Sarip (65). Rumah korban mengeluarkan asap dari sela-sela pintu dan atapnya.

Sarip melihatnya ada yang ganjil dengan kejadian di rumah Tina karena muncul asap dari sela-sela pintu dan atap.

Sarip mencoba mendekat dan mencari tahu, ternyata rumah yang ditempati Tina seorang diri itu terbakar.

Spontan saksi yang mengetahui kejadian tersebut berteriak sekuatnya minta pertolongan. Teriakan Sarip didengar warga, dan para tetangga berdatangan membantu memadamkan api.

Seorang saksi lainnya, Sulis (60) dibantu warga lainnya menerobos masuk ke dalam rumah untuk menyelamatkan korban Tina yang berada di dalam rumah sendirian.

Korban Tina dibopong keluar dalam keadaan rumah sudah dikepung api. Untungnya Tina bisa diselamatkan tanpa mengalami luka sedikitpun.

Warga membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya dan dibantu satu unit truk tangki PMK. Hampir memakan waktu satu jam kobaran api yang menguasai rumah nenek tua itu baru berhasil dipadamkan.

Sumber api diduga disebabkan dari obat nyamuk bakar yang mengenahi kasur, kemudian menjalar ke dinding rumah berukuran 15 meter x 8 meter. Dinding terbuat dari dinding tembok, kerangka tiang, kusen dan atap kayu.

"Mbah Tina di dalam rumah sendirian," kata Sarip.

Kapolsek Sambeng Lamongan, AKP Supriadi mengatakan, penyebab kebarakan sudah jelas. Dari obat nyambuk bakar yang menyulut kasur korban.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help