Berita Bangkalan Madura

 Pipa Saluran Air ke Labinsen TNI AL Diduga Disabotase, Kasusnya Dilaporkan ke Polisi

Pencarian titik kerusakan dilakukan di lokasi tandon air yang jauh dari pemukiman. Bahkan berjarak sekitar 2 Km dari Mapolsek Sukolilo.

 Pipa Saluran Air ke Labinsen TNI AL Diduga Disabotase, Kasusnya Dilaporkan ke Polisi
surya/ahmad faisol
Petugas memeriksa titik kerusakan aliran air ke Labinsen TNI AL di tandon air yang berada di kawasan sepi pemukiman, Desa Sukolilo Barat Kecamatan Labang Bangkalan. 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Para anggota TNI AL mendadak kebingungan setelah aliran air ke Laboratorium Induk Senjata (Labinsen) Dinas Penelitian dan Pengembangan (Dislitbang) TNI AL, Desa Sukolilo Barat Kecamatan Labang Kabupaten Bangkalan mendadak tersendat.

Sejumlah anggota dikerahkan untuk mengecek titik-titik sambungan instalasi pipa air yang memang kerap bermasalah. Namun semua pipa dalam kondisi normal.

Pencarian titik kerusakan kembali dilakukan. Kali ini penyisiran pipa di lokasi tandon air yang jauh dari pemukiman. Bahkan berjarak sekitar 2 Km dari Mapolsek Sukolilo.

"Di situlah permasalahan ditemukan. Ada kebocoran pipa yang diduga sengaja dirusak," ungkap Kasubbag Humas Polres Bangkalan AKP Bidarudin, Minggu (2/9/2018).

Dugaan kuat bahwa telah terjadi pengrusakan terhadap pipa di tandon air itu dikarenakan pintu besi berukuran 70x80 Cm raib.

Bidarudin menjelaskan, perusakan tersebut lantas dilaporkan pihak Labinsen TNI AL ke Mapolsek Sukolilo pada Jumat (31/8/2018).

"Kami juga mengamankan barang bukti berupa potongan pipa paralon dari lokasi tandon," jelasnya.

Labinsen merupakan unsur pelaksana teknis Dislitbangal dalam penelitian, pengujian dan pengembangan material senjata dan amunisi. Sekaligus penunjang kebutuhan unsur-unsur operasional dan pembinaan kemampuan TNI AL.

Bidarudin menambahkan, pihaknya sejauh ini tengah melakukan penyelidikan berdasarkan keterangan yang disampaikan pelapor dan saksi.

"Belum ada perkembangan signifikan atas peristiwa. Kami terus melakukan penyelidikan. Hal sama dilakukan oleh internal TNI AL," pungkasnya.

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved