Persebaya Surabaya

Lawan PSBI Blitar, Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman 'Pantau' dari Jauh

Asisten Pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro meminta skuat asuhannya bermain maksimal kala meladeni PSBI Blitar

Lawan PSBI Blitar, Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman 'Pantau' dari Jauh
surya/habibur rohman
Asisten pelatih Persebaya Surabaya Bejo Sugiantoro saat sesi latihan secara terbuka di Lapangan Sier Surabaya, Jumat (24/8/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA – Asisten Pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro meminta skuat asuhannya bermain maksimal kala meladeni PSBI Blitar pada laga 128 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Jala Krida, Bumimoro, Surabaya, Minggu (2/9/2018) sore.

Menurut mantan bek Timnas Indonesia itu, laga tersebut juga akan dipantau langsung oleh pelatih Kepala Persebaya, Djadjang Nurdjaman yang saat ini belum bisa bergabung dengan tim karena sedang mengikuti kursus kepelatihan AFC Pro.

Sejak resmi ditunjuk menahkodai Persebaya, akhir bulan lalu, mantan pelatih Persib dan PSMS Medan itu belum bergabung dengan tim,.

Ia dijadwalkan tiba di Surabaya paska laga antara PSBI kontra Persebaya tersebut.

“Saya sampaikan agar pemain termotivasi memberikan yang terbaik, karena salah satunya bisa dilihat head coach baru (Djadjang Nurdjaman). Artinya, tampil baik akan membuat mereka menjadi starting eleven di pertandingan-pertandingan berikutnya,” terang sosok yang akrab di sapa Bejo itu di kantor PSSI Jawa Timur saat jumpa pers.

Untuk itu, Bejo mengaku di laga nanti akan menurunkan komposisi pemain terbaik.

Dirinya menyebut tidak akan tergantung pada pamain bintang, semua pemain Persebaya memiliki kesempatan sama untuk diturunkan.

“Alhamdulillah sudah saya dapatkan komposisi terbaik, saya selalu tanamkan pada pemain pada persiapan dipertandingan H-1. Saya sampaikan, sipapun itu, entah itu pemain bintang maupun pemain yang sering duduk di bangku cadangan, punya kesempatan untuk bermain,” tegasnya.

Melihat komposisi pemain yang ada di Persebaya, nama-nama seperti Raphael Maitimo, Robertino Gabriel Pugliara, Irfan Jaya, dan David Aparecido Da Silva, tentu akan menjadi andalan untuk bisa diturunkan.

Namun demikian, di laga nanti tentu Bejo dimungkinkan memberikan kesempatan lebih pada pemain-pemain yang jarang diturunkan di kompetisi Liga 1 agar mereka memiliki jam bermain sama.

Di sisi lain, Persebaya lebih diunggulkan, selain beda kasta Persebaya (Liga 1) sementara PSBI Blitar (Liga 3), catatan pertemuan kedua tim di dua laga sebelumnya selalu menjadi milik Persebaya.

PSBI kalah dua kali dalam pertemuan di Liga 2 musim 2017 lalu.

Pada laga perdana di Bantul, Persebaya menang 2-1.

Begitu juga saat bermain di kandang sendiri, Bajul Ijo menang 4-0.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help