Berita Kota Batu

Kafe Sontoloyo Hadirkan Karya Seniman Batu-Malang

Belasan lukisan dipamerkan di Kafe Sontoloyo, Desa Bumiaji, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Minggu (2/9). Apa saja yang bisa dilihat?

Kafe Sontoloyo Hadirkan Karya Seniman Batu-Malang
surabaya.tribunnews.com/sany eka putri
Pengunjung mengapresiasi lukisan yang dipamerkan di Kafe Sontoloyo, Kota Batu, Minggu, 2 September 2018. 

SURYA.co.id | KOTA BATU - Belasan lukisan terpajang di sebuah ruangan di Kafe Sontoloyo, Desa Bumiaji, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Minggu (2/9).

Karya lukisan itu milik 14 seniman yang berasal dari Kota Batu dan Kota Malang.

Lukisan itu akan dipajang selama 30 hari dalam pameran seni September Art Project (SAP) #1 2018.

Tidak hanya lukisan, ada juga patung milik Koeboe Sarawan, seniman asal Batu.

Kegiatan ini selain diadakan di Kota Batu, juga diadakan di Kota Malang.

Dalam pameran ini, seniman diberi kebebasan tema untuk menampilkan karyanya.

Satu seniman Iwan Yusuf, seorang perupa yang sekaligus koordinator event mengungkapkan, bulan September ini merupakan waktu yang tepat karena tidak memecahkan konsentrasi dan gerombolan publik.

"Setiap pameran kesenian kan memiliki bulan dan waktu sendiri. Terkadang dalam satu waktu yang sama, bisa sampai lima pameran kesenian. Nah di September ini, kami tidak ingin memecah publik. Kami ingin pameran ini menjadi satu tujuan," kata dia.

Selain itu, pameran ini juga bermaksud mengukur perkembangan seni rupa di Kota Batu dan Malang, agar bisa menjadi tabungan yang akan memperkaya seni rupa di Indonesia secara dinamis.

"Kami berharap nantinya pameran ini menjadi stimulus dan awal yang bagus serta menjadi magnet yang menambah daya kunjungan wisata," ungkapnya.

Satu pengunjung, Hestari mengatakan pameran ini sangat memberikan wawasan kepada pengunjung. Terutama bagi dirinya yang masih mahasiswa. 

"Yang membuat saya apresiasi itu, mengadakan pameran di daerah pedesaan. Biasanya kan di tengah kota. Salut sekali, mau mengangkat desa yang memiliki potensi wisata," kata dia.

Pameran ini diadakan hingga akhir September. Untuk menuju lokasi pameran ini memang cukup jauh. Dari tengah Kota Batu, butuh waktu dua puluh menit lebih untuk sampai. Cukup cari di mesin pencari google dengan kata kunci Kafe Sontoloyo Bumiaji.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved